Sukses

Beauty

5 Manfaat Minyak Kemiri untuk Rambut yang Wajib Kamu Tahu

Fimela.com, Jakarta Tahukah kamu? Minyak diketahui memiliki banyak manfaat untuk rambut. Salah satu minyak yang populer digunakan untuk rambut adalah minyak kemiri. Terbuat dari ekstrak kacang hazelnut, minyak kemiri menggabungkan campuran protein,asam lemak, dan vitamin. 

Campuran bahan-bahan yang ada dalam minyak kemiri menjadikan minyak kemiri sebagai bahan pelembab alami untuk semua jenis rambut dan membantu meringkan kulit kepala yang kering. Dilansir dari byrdie dan naturallycurly (12/7) berikut ini ada 5 manfaat kemiri untuk rambut selain sebagai pelembab. Simak informasinya. 

Memberikan perlindungan terhadap sinar UV

Kadar saturasi tanin yang tinggi dalam minyak kemiri dapat memberikan perlindungan UV pada kulit kepala dan rambut. Bahan ini kaya akan antioksidan yang berfungsi untuk melindungi kulit kepala dari kerusakan akibat radikal bebas. Kamu dapat menggunakan minyak kemiri sebagai alternatif pelindung rambutmu agar tetap sehat.

Membantu pertumbuhan rambut

Selain berfungsi sebagai pelembab, minyak kemiri membantu menciptakan lingkungan ideal untuk pertumbuhan rambut dan kulit kepala kamu. Hal ini karena minyak kemiri mengandung vitamin E yang tinggi. Vitamin E ini dapat memberi makan folikel rambut sehingga mendorong pertumbuhan rambut yang lebih baik dan kuat, selain itu membantu produksi kolagen dan sel kulit rambut yang lebih sehat. 

Menghidrasi rambut berwarna

Bagi kamu yang sering mewarnai rambut, pasti akan sering mengalami rambut kering dan rapuh karena kandungan bahan kimia dalam proses pewarnaan rambut. Kamu bisa mengatasi rambut kering dengan menggunakan minyak kemiri. Kandungan seperti vitamin, lemak, dan protein menjadikan minyak kemiri dapat menembus batang rambut yang dapat menutrisi dan rambut akan menjadi lebih kuat dan lembut. 

Mengurangi kerontokan

Kandungan vitamin yang terdapat di dalam minyak kemiri dapat membantu mengurangi kerontokan akibat lemahnya folikel – folikel rambut. kamu dapat mengoleskan minyak kemiri ke rambut sebelum keramas. Hal ini merupakan cara yang bagus untuk menjaga folikel rambut tetap kuat dan membantu rambut tetap lembut. 

Meremajakan sel kulit rambut

Kulit rambut dapat menjadi cepat tua akibat terpapar sinar matahari secara langsung, sehingga terkadang kamu dapat merasakan kulit kepala seperti terbakar. Kamu dapat mengatasi hal tersebut menggunakan minyak kemiri. Kandungan nutrisi, flavonoid, mineral serta antioksidan tinggi memiliki efek positif bagi sel-sel kulit untuk meremajakan kulit kepala dan memerangi penuaan.

Sahabat Fimela, demikian 5 manfaat minyak kemiri yang harus kamu tahu untuk rambut. semoga informasi ini bermanfaat. 

 

Penulis : Nadia Maharani Ardiansih 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading