Sukses

Beauty

Cara Pakai Masker Wajah Bubuk

Fimela.com, Jakarta Wajah membutuhkan perawatan untuk membuatnya tetap tampil maksimal terutama jika kamu memiliki banyak aktivitas di luar ruangan sehingga kulit menjadi terpapar sinar matahari yang berbahaya. Oleh karena itu, perawatan wajah perlu dilakukan supaya dapat mengembalikan zat-zat yang dibutuhkan tubuh sehingga mengembalikan dan mempertahankan wajah yang cerah dan ternutrisi.

Kini perawatan wajah dapat dilakukan dengan beberapa cara seperti penggunaan skincare dan masker wajah hingga melakukan treatment tertentu di klinik kecantikan. Tentu semuanya menjadi hal yang penting, biasanya yang paling sering dilakukan oleh orang-orang yaitu penggunaan skincare dan masker yang menjadi pelengkap perawatan wajah.

Pastikan dalam penggunaan skincare dan masker, produk yang telah dipilih sesuai dengan jenis kulit kamu sehingga dapat memberikan manfaat yang maksimal. Masker sendiri memiliki beragam jenis, salah satunya masker wajah bubuk. Dilansir dari coveteur.com, masker bubuk terdiri dari komponen kering sehingga tidak mengandung bahan pengawet, pengisi, atau adiktif. Selain itu, masker bubuk juga memiliki masa penyimpanan yang lebih lama dan kemampuan transformatif yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

 

 

Manfaat Masker Wajah Bubuk

Berguna sebagai salah satu perawatan kulit, terdapat beberapa manfaat yang menjadikan masker wajah bubuk dapat menjadi salah satu pilihan untuk kamu merawat kulit, dilansir dari juniperandpineorganics.com.

Menggunakan bahan dasar dari tanah liat yang memberikan manfaat sangat bagus untuk kulit berminyak karena bahan seperti tanah liat kaolin atau bentonit dapat berfungsi untuk menyeimbangkan produksi minyak kulit sehingga membuat kulit tidak menjadi kering. Lalu, ketika bahan ini dipadukan dengan bahan botani yang baik untuk kulit wajah dapat memberikan manfaat secara efektif untuk menghidrasi, menyeimbangkan, dan menenangkan kulit sensitif serta kering.

Tak hanya itu, masker bubuk juga menjadi eksfoliator yang bagus karena dapat mengangkat sel kulit mati, kotoran, dan residu dari pori-pori yang tersumbat sehingga membantu menyamaratakan warna kulit, mencegah jerawat, dan menghilangkan bekas luka pasca jerawat.

 

 

Alasan Menggunakan Masker Wajah Bubuk

Tak hanya memiliki manfaat, tentu sama dengan hal pada umumnya pemilihan masker wajah bubuk sebagai perawatan kulit dilandasi dengan beberapa alasan diantaranya yang dilansir dari bellaforever.co.uk:

  1. Dapat digunakan untuk berbagai jenis kulit.
  2. Memiliki masa penyimpanan yang lebih lama karena tidak adanya bahan pengawet dan aktif.
  3. Menggunakan bahan-bahan yang berguna untuk kesehatan kulit.
  4. Dapat menyesuaikan dengan kebutuhan kulit seperti mencampurkan madu, kunti, mentimun, yogurt, dan lainnya.
  5. Tidak memberikan efek samping yang tidak diinginkan dan justru memberikan tampilan kulit yang lebih halus serta dapat digunakan oleh ibu hamil

Cara Menggunakan Masker Wajah Bubuk

Memiliki banyak manfaat untuk kulit, tentu menjadikan masker bubuk sebagai salah satu pilihan perawatan kulit menggunakan masker. Namun, terkadang mungkin kamu bingung untuk menggunakannya dengan cara yang benar. Dilansir dari bellaforever.co.uk, berikut beberapa cara untuk menggunakan masker wajah bubuk:

  1. Memasukan sesendok masker bubuk ke dalam mangkuk, kurang lebih satu sendok.
  2. Lalu, tambahkan beberapa tetes air dengan 1:1 atau satu sendok air
  3. .Setelah itu, aduk hingga rata dan membentuk campuran yang kental.
  4. Oleskan pada wajah dan biarkan selama beberapa menit tergantung pada jenis kulitnya.
  5. Bilas dengan bersih dan keringkan.
  6. Terakhir, jangan lupa untuk selalu menggunakan pelembap wajah. 

 

 

*Penulis: Fani Varensia

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading