Sukses

Beauty

Tampil Poreless Seperti Artis Korea Bisa Kok! Begini Tips Makeup yang Bikin Pori-pori Terlihat Mulus

Fimela.com, Jakarta Kalau lagi nonton drama Korea, pasti familiar dong dengan deretan scene yang menampilkan zoom in wajah dari para aktrisnya. Meskipun di-shoot dalam jarak dekat, tapi tampilan wajah mereka selalu sukses terlihat mulus seperti tanpa pori-pori. Nggak heran kalau hal ini selalu bikin iri sekaligus penasaran para beauty enthusiast lainnya. Apa sih rahasia yang bikin makeup bisa tampil mulus seperti tanpa pori-pori?

Tanpa perlu filter kamera, kamu bisa mewujudkan makeup mulus tanpa pori-pori secara real, lho! Selain dengan didukung oleh basic skincare rutin, intip juga beberapa step by step makeup berikut ini, Sahabat Fimela!

Lakukan Double Cleansing Terlebih Dulu

Hal pertama yang wajib dilakukan sebelum mengaplikasikan produk apapun ke wajah adalah pastikan wajah bersih. Lakukan teknik double cleansing terlebih dulu supaya dapat mengangkat kotoran dan minyak alami wajah dengan maksimal, sehingga kulit wajah pun lebih siap untuk diaplikasikan makeup.

Dalam melakukan double cleansing, step pertama adalah membersihkan wajah dengan micellar water, cleansing balm, atau produk pembersih wajah lainnya. Jika sudah selesai, lanjutkan dengan mencuci wajah menggunakan facial foam yang dapat membersihkan sisa pembersih, kotoran dan minyak dengan lebih maksimal.

Kompres Wajah dengan Toner

Setelah selesai melakukan double cleansing, keringkan wajah dengan handuk lembut. Dalam kondisi kulit yang masih lembap ini, lanjutkan ke langkah skin preparation selanjutnya yaitu kompres wajah dengan toner.

Caranya mudah banget, ambil beberapa lembar kapas, basahi dengan toner. Gunakan untuk mengompres wajah secara menyeluruh, diamkan selama 5 menit. Toner sendiri menjadi salah satu produk yang berperan untuk menjaga kelembapan wajah sekaligus membantu mengecilkan pori-pori. Teknik kompres wajah sendiri dilakukan agar manfaat toner bisa diperoleh dengan maksimal pada kulit, sehingga menciptakan hasil akhir makeup tanpa pori-pori yang sesuai harapan.

Aplikasikan Serum, Pelembap dan Primer Seperti Biasa

Setelah melakukan kompres wajah dengan toner, langkah berikutnya bisa dilanjutkan dengan mengaplikasikan serum, pelembap dan primer seperti biasanya. Ketiga produk kecantikan ini sangat penting untuk memaksimalkan skin preparation yang menciptakan hasil makeup lebih maksimal.

Menggunakan serum yang sesuai kebutuhan kulit dapat mendukung proses perawatan kulit agar tampak lebih sehat dan bercahaya. Selain itu, serum juga membantu proses pembersihan pori-pori sekaligus meningkatkan kilau alami pada wajah.

Sementara itu, pelembap atau moisturizer bekerja untuk mengunci kelembapan dan hidrasi pada kulit dengan maksimal. Meskipun sudah menggunakan serum, tetap wajib memakai pelembap ya! Soalnya kulit yang dehidrasi bisa membuat hasil riasan jadi mudah crack dan nggak mulus.

Jangan lupakan juga primer dalam ritual skin preparation. Produk yang satu ini berperan untuk melindungi kulit dari terpaan produk makeup langsung. Beberapa primer juga memiliki formula untuk menyamarkan pori-pori sehingga hasil riasan bisa terlihat poreless seperti artis Korea.

Teknik Penggunaan Cushion

Setelah selesai melakukan skin preparation, lanjutkan ke tahap basic makeup. Kamu bisa menggunakan cushion yang lebih praktis, tapi tetap perhatikan shade-nya agar hasilnya bisa terlihat seperti second skin.

Dengan bantuan sponge, aplikasikan cushion dengan cara menggeser-gesernya terlebih dulu di beberapa titik wajah, seperti dahi, kedua pipi, dagu, hidung dan leher. Setelah itu, tap-tap perlahan dengan sponge tersebut untuk meratakan produk.

Teknik tap-tap ini bisa membantu membuat cushion menempel lebih lama, sekaligus menutupi kekurangan pada kulit seperti noda hitam, jerawat, hingga pori-pori yang membesar. Namun, pastikan pilih cushion dengan kandungan forrmula yang tepat agar hasilnya sesuai dengan harapan. Misalnya cushion yang memiliki tekstur ringan, mudah di-blend, dan diperkaya dengan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit sehingga menampilkan glowing alaminya.

Finishing Riasan

Setelah basic makeup selesai, saatnya lakukan finishing riasan dengan produk lainnya. Untuk memaksimalkan wajah poreless yang tampak mulus, gunakan bedak tabur secara merata pada wajah. Produk ini juga mampu mengunci riasan hingga menyerap produksi minyak yang bikin penampilan jadi kusam. Selain itu, aplikasikan juga makeup di bagian wajah lainnya seperti riasan mata, blush on, hingga penggunaan lipstik yang menunjang tampilan riasan mulus tanpa pori ini.

See, ternyata tampil dengan makeup bebas pori bukan hal yang sulit dilakukan. Berani mencoba sekarang, Sahabat Fimela?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading