Sukses

Beauty

Dibuang Sayang, 4 Cara Menggunakan Sisa Esens Sheet Mask

Fimela.com, Jakarta Penggunaan sheet mask merupakan salah satu cara perawatan kulit yang dapat kamu coba. Perawatan kulit bagi setiap orang menjadi hal yang penting dan tidak boleh terlewat, terutama bagi kamu yang banyak memiliki aktivitas di luar ruangan karena paparan sinar UV atau debu dan kotoran yang menempel dan tidak dibersihkan dapat menimbulkan permasalahan kulit.

Masker untuk wajah sendiri dapat kamu temukan dalam beragam jenis mulai dari yang dibuat dari bahan alami, bubuk, hingga sheet mask. Tentunya setiap jenis masker tersebut memiliki cara pakai dan manfaatnya masing-masing. Jadi, kamu dapat menyesuaikan dengan kebutuhan kulitmu. Namun, umumnya orang-orang menggunakan sheet mask sebagai pilihan yang mudah.

Dilansir dari theskinexperiment.com, sheet mask merupakan lembaran atau sepotong tipis kapas yang dipakai di wajah sebagai topeng. Biasanya masker jenis ini telah dibentuk sesuai dengan wajah sehingga memudahkan kamu dalam menggunakannya. Sheet mask juga umumnya mengandung konsentrasi bahan aktif yang lebih tinggi daripada serum biasa. 

 

 

Manfaat Sheet Mask

Selain memberikan kemudahan bagi para penggunanya, sheet mask juga memberikan beberapa manfaat bagi kulit yang dapat menjadi pertimbangan untuk kamu ketika menggunakannya, seperti yang dilansir dari garnier.in:

  • Menghidrasi. Paparan sinar matahari dan suhu ruangan yang ber-AC dapat membuat kulit menjadi kering dan kurang kenyal akibat dehidrasi. Oleh karena itu, dengan menggunakan sheet mask dapat membantu mengembalikan tingkat kelembapan dan mengembalikan elastisitas kulit dengan menghidrasinya.
  • Detoksifikasi. Kulit yang terkena kotoran, sebum, keringat, riasan, dan elemen berbahaya lainnya dapat menyumbat pori-pori. Oleh karena itu, menggunakan sheet mask dapat membuka kembali pori-pori dan mengeluarkan semua polutan dari kulit. 
  • Mencerahkan. Kulit yang kusam dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti debu, polusi, hingga stres. Menggunakan sheet mask dapat membantu mencerahkan kulit yang kusam dan meratakan warna kulit. Kamu juga dapat mengembalikan kilau kulit dengan menggunakan sheet mask pencerah dua atau tiga kali dalam seminggu.

Cara Menggunakan Sisa Essence Sheet Mask

Memiliki banyak manfaat bagi kulit membuat kamu dapat memilihnya menjadi salah satu jenis masker yang digunakan untuk perawatan kulit. Namun, seringkali dalam penggunaan sheet mask, biasanya ada sisa essence yang tersisa. Sisa tersebut sebaiknya tidak dibuang dan dapat digunakan untuk beberapa hal berikut, seperti yang dilansir dari healthline.com:

  1. Mengoleskan sisa essence sheet mask ke leher dan dada. Kamu dapat menuangkan sisa essence sheet mask ke tangan dan mengoleskannya ke leher serta dada. 
  2. Menggunakan sisa essence sheet mask untuk menyegarkan masker spot treat. Kamu dapat menggunakan essence sheet mask yang tersisa untuk masker yang mulai mengering dengan menyelipkannya di bawah. Selain itu, kamu juga dapat menggunakannya pada bagian kulit yang dibutuh.
  3. Menggunakannya sebagai serum. Kamu dapat membiarkan wajah terlebih dahulu mengering dan menggunakan sisa essence sheet mask untuk membuat kulit menjadi cerah serta lapisi dengan lapisan pelembap.
  4. Menggunakan sebagai pelembap tubuh. Sisa essence sheet mask dapat kamu gosokan pada tubuh secara melingkar, terutama pada area yang terasa kering karena essence sheet mask dapat menghidrasinya kembali. 

 

 

*Penulis: Fani Varensia

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading