Sukses

Beauty

4 Kandungan Skincare yang Ampuh Menenangkan Kulit Kering dan Tips Layering yang Tepat

Fimela.com, Jakarta Punya kulit kering memang memerlukan perhatian khusus, karena bisa jadi awal dari rusaknya skin barrier atau lapisan perlindungan kulit. Tapi, selalu terbayang kalau perawatan kulit itu ribet? Sebenarnya nggak sama sekali kok. Aturan paling penting adalah memahami kandungan yang tepat untuk mengatasi masalah kulit yang dialami. 

Bagi pemilik kulit kering, ternyata ada sederet kandungan skincare yang ampuh dapat menenangkan sekaligus menjaga kelembapan kulit. Ditambah dengan menerapkan teknik layering, hasilnya bisa makin maksimal. Simak tipsnya lebih jauh yuk!

Ceramide

Kalau mengikuti tren skincare, ceramide termasuk salah satu kandungan yang populer dan banyak diincar oleh beauty enthusiast. Secara umum, ceramide cocok digunakan untuk semua jenis kulit karena mampu menjaga kelembapan kulit secara maksimal. Inilah yang membuat ceramide jadi formula yang dibutuhkan para pemilik kulit kering. 

Nah, untuk memaksimalkan ceramide dalam mengunci kelembapan alami yang dimiliki, kamu bisa melakukan layering bersama facial oil. Kombinasikan skincare dengan kandungan ceramide dengan pure oil yang bisa membantu meresap ke dalam permukaan kulit dan mengunci kelembapan di dalamnya. Aplikasikan di malam hari agar kamu bisa mendapatkan wajah glowing keesokan harinya ya!

Hyaluronic Acid

Kandungan yang satu ini dikenal sebagai jenis humektan, yaitu zat yang dapat membantu menjaga kelembapan kulit dengan cara menarik air di udara ke dalam sel kulit. Jadi, dapat menjaga hidrasi kulit agar tampak sehat dan plumpy. 

Hyaluronic acid bisa bekerja dengan lebih maksimal jika kamu memadukannya dengan polyglutamic acid. Jenis acid yang satu ini mungkin belum terlalu familiar. Tapi, skincare dengan kandungan polyglutamic acid dapat menjadi powerful booster di siang dan malam hari yang menjaga kulit tetap terhidrasi sepanjang hari. 

Squalane

Squalane menjadi salah satu kandungan pelembap dalam produk kecantikan yang juga banyak menarik perhatian. Formula yang satu ini memiliki keunggulan meniru minyak alami kulit, sehingga bisa jadi kandungan skincare yang dibutuhkan oleh pemilik kulit sensitif. Squalane juga kaya kandungan antioksidan. 

Ternyata, formula ini disarankan untuk digunakan layering bersama hyaluronic acid, lho! Setelah memakai skincare dengan formula hyaluronic acid, kamu bisa mengaplikasikan squalane di atasnya. Kedua formula ini dapat mengikat kelembapan alami kulit untuk menghasilkan wajah yang tampak glowing.

Peptide

Jadi salah satu kandungan skincare primadona, manfaat peptide memang bisa dirasakan oleh si pemilik kulit kering. Peptide yang merupakan bentuk lain dari asam amino ini dapat membantu meningkatkan produksi kolagen, bahkan punya kandungan anti-aging yang powerful banget untuk hampir semua jenis kulit.

Jika ingin memaksimalkan perawatan wajah, kamu bisa melakukan layering skincare yang mengandung peptide dan ceramide. Dengan menambahkan ceramide dalam perawatan sehari-hari, kandungannya bekerja lebih ekstra dalam memastikan kulit tetap terhidrasi dan terbebas dari kekeringan.

Kalau sudah tahu apa saja kandungan skincare yang cocok untuk si pemilik kulit kering, jangan lupa maksimalkan perawatanmu dengan formula skincare yang tepat. Yuk, saatnya lengkapi kebutuhan produk daily skincare kamu dengan belanja langsung di e-commerce favorit. Manfaatkan juga diskon beauty fair yang hadir buat bikin belanja makin hemat. Jangan sampai ketinggalan ya! 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading