Sukses

Beauty

Polusi Bikin Kulit Kusam, Atasi dengan Serum yang Mengandung Vitamin C

Fimela.com, Jakarta DKI Jakarta saat ini menghadapi masalah serius dengan kualitas udara yang sangat buruk. Menurut IQAir pada hari Minggu (11/06/2023), tingkat pencemaran udara di Ibu Kota mencapai angka 167, masuk dalam kategori tidak sehat. Hal ini menjadikan DKI Jakarta sebagai kota dengan kualitas udara terburuk di dunia.

Salah satu indikator utama dari polusi udara adalah konsentrasi partikel PM2.5. Dalam hal ini, konsentrasi PNM 2.5 di Jakarta saat ini mencapai 46,1 µg/m³. Angka ini menunjukkan bahwa kualitas udara di Jakarta 9,2 kali lipat di atas nilai panduan kualitas udara tahunan yang ditetapkan oleh WHO. Tingkat polusi udara yang tinggi memiliki dampak negatif yang signifikan pada kesehatan kulit. 

Paparan polusi ditambah sinar UV terus menerus bisa berdampak buruk pada kulit. Seperti salah satunya kulit kusam. Karena itu, dibutuhkan perawatan kulit ekstra seperti serum Vitamin C yang bersifat antioksidan untuk kulit.

Serum vitamin C adalah salah satu produk perawatan kulit paling ampuh yang dapat Anda miliki dalam koleksi Anda untuk mengatasi beberapa masalah perawatan kulit yang paling umum, mulai dari kulit kusam dan perubahan warna hingga garis-garis halus dan tekstur kulit tidak rata.

“Vitamin C adalah antioksidan kuat yang merupakan komponen kunci dalam banyak produk pencerah kulit, karena mengganggu produksi pigmen dan mencegah peradangan,” jelas dokter kulit bersertifikat Joshua Zeichner , MD, direktur penelitian kosmetik dan klinis di Mount Departemen Dermatologi Sinai di New York City.

Rekomendasi Serum Vitamin C

Ada banyak jenis serum vitamin C yang beredar di pasaran. Salah satu serum vitamin C patut dipertimbangkan adalah Skintific 10% Vitamin C Brightening Glow Serum.

Serum ini dirancang untuk mengatasi kulit kusam hiperpigmentasi (PIE & PIH) dan juga bekas jerawat yang tidak menyebabkan iritasi bagi penggunanya.  Bahan utama dari serum ini yaitu 10% L-Ascorbic Acid (LAA), merupakan salah satu jenis Vitamin C murni berkualitas tinggi dengan kandungan tiga kali antioksidan yang secara maksimal mencerahkan kulit, terbukti ampuh melawan radikal bebas penyebab wajah kusam, memudarkan bekas jerawat dan meratakan warna kulit. Ditambah lagi, bahan pendukung lainnya yaitu Vitamin E dan Ferulic Acid efektif menjadi booster yang mampu membantu memudarkan garis halus sehingga mampu meremajakan kulit secara efektif. 

Menurut dr. Marisa Garshick , Asisten Profesor Dermatologi Klinis di Cornell – New York Pusat Medis Presbiterian,  serum vitamin C dapat bekerja maksimal jika digunakan di pagi hari sebelum moistruizer dan sunscreen.

“Pada siang hari, vitamin C dapat melindungi kulit Anda dengan menetralkan radikal oksigen yang berkembang akibat paparan radiasi ultraviolet (UV). Secara umum, yang terbaik adalah menggunakannya sekali sehari di pagi hari setelah pembersihan, sebelum menggunakan pelembab dan tabir surya,” kata Dr. Marisa Garshick, dikutip Style Caster.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading