Sukses

Beauty

Membongkar Rahasia Kulit Mulus dan Bercahaya ala Model Runway

Fimela.com, Jakarta Pernah bertanya-tanya bagaimana para model mendapatkan kulit cantik bercahaya saat mereka berjalan di atas runway? Riasan hanyalah separuh cerita.

Jayson Tai, Field Sales Manager of Sunday Riley selaku mitra perawatan kulit resmi pertama untuk Milan Fashion Week Mengungkapkan, bahwa persiapan perawatan kulit sangat penting untuk membuat kulit model bersinar dan mulus sebelum menggunakan riasan.

“Aku yakin semua orang tahu untuk mendapatkan hasil riasan sempurna yang dibutuhkan adalah melakukan persiapan perawatan kulit,” kata Jayson Tai saat ditemui di Sephora Grand Indonesia, (25/8/2023).

Lebih lanjut, Jayson Tai mengatakan bahwa kulit segar alami belakangan menjadi tren. Banyak para desainer yang meminta tampilan kulit sehat dan bercahaya dari sang model.

“Kami melihat kelanjutan yang kuat dari pendekatan 'less is more'.Para pemimpin kreatif lebih berfokus pada kecantikan alami kulit daripada mencari riasan yang tebal dan kuat. Itu sebabnya persiapan kulit di belakang panggung kami sangat diminati karena produk kami benar-benar fokus untuk merayakan keindahan kulit dan memberikan kilau alami yang patut ditiru,” lanjut Jayson Tai.

Jayson Tai pun membagikan rahasia “Runway-Ready Skin” ala Sunday Riley. Seperti apa? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini, Sahabat Fimela!

1. Ceramic Slip Cleanser

Langkah pertama, dimulai dengan membersihkan kulit wajah dengan menggunakan Ceramic Slip Cleanser. Pembersih ini bekerja untuk membersihkan kulit dari makeup dan kotoran, mengembalikan hidrasi penting ke dalam kulit, serta menjaga skin barrier.

“Jadi yang kamu butuhkan adalah menuangkan langsung sebanyak 2 pump Ceramic Slip Cleanser ke telapak tangan, tambahkan air secukupnya, kemudian pijat lembut ke kulit wajah. Produk ini bisa membersihkan kulit dari kotoran,” tutur Jayson Tai.

Perpaduan empat sabun lembut berbahan dasar tumbuhan yang mengangkat dan membersihkan kotoran tanpa mengelupas kulit. Tanah liat hijau Perancis, Bentonit san Kaolin Putih bekerja untuk menarik kotoran, minyak, polusi, dan makeup dari pori-pori sementara ester beras dan minyak zaitun berfungsi melindungi kulit dari dehidrasi. 

“Cleanser ini sangat gentle. Jika biasanya kita cuci muka kulit terasa ketarik, ini (Ceramic Slip Cleanser) tidak akan terjadi.  Selain cleanser, ceramic slip cleanser ini juga bisa digunakan sebagai masker. Caranya dengan cara di mix menggunakan Good Genes, itu bisa menghasilkan efek kulit cerah secara instan,” tambah Jayson.

 

2. The Good Genes Glycolic Acid Treatment

Langkah kedua adalah menggunakan The Good Genes Glycolic Acid Treatment. Produk eksfoliasi dengan kandungan asam glikolat yang bersih dan murni ini bekerja untuk mengelupas secara mendalam dan memperbaiki tampilan kulit kusam, tersumbat, dan rusak akibat sinar matahari. Ditambah kandungan Potassium Lactate yang dapat memberikan pengelupasan kulit yang halus, merata, dan lembut sekaligus meningkatkan tingkat hidrasi.

Aplikasikan The Good Genes Glycolic Acid Treatment secukupnya ke kulit kemudian pijat lembut. Hanya dengan sekali penggunaan, kulit wajah menjadi lebih cerah dan lembut.

“Hal yang juga saya sukai dari formulasi ini adalah bebas minyak, sehingga kita dapat menggunakannya kemudian langsung mengirimkannya untuk riasan tanpa ada rasa takut riasan akan lepas atau tergelincir. Produk ini memberikan tampilan bercahaya seketika tanpa rasa berminyak,” tutur Jayson.

3. Pink Drink Firming and Resurfacing Essence

Selanjutnya, wajah para model akan diaplikasikan menggunakan salah satu produk favorit di Thailand,  yakni Pink Drink Firming and Resurfacing Essence. Produk ini bekerja untuk menyeimbangkan mikrobioma kulit serta mengencangkan tampilan kulit.

Kandungan Peptida membantu mengencangkan kulit, sementara madu yang difermentasi dan ekstrak tumbuhan menyeimbangkan mikrobioma alami kulit dan melapisi kembali kulit.  Dua firming peptides, yakni Acetyl Tetrapeptida-9 dan Acetyl Tetrapeptida-11 bekerja secara sinergis untuk menciptakan permukaan kulit tampak lebih kencang dan tampak lebih muda. 

Ekstrak aprikot dan mentimun yang kaya vitamin dapat memberikan efek menyegarkan pada kulit. Sementara EGCG (antioksidan bertenaga super dari teh hijau) melawan tanda-tanda penuaan kulit di masa depan. Terakhir, ceramide memelihara penghalang kelembapan alami, sehingga kulit kamu tetap segar dan lembut.

“Produk kedua ini adalah essence yang bisa dipakai kapan saja dan hasil akhirnya bikin kulit menjadi lembap dan plumpy karena dia ada kandungan firming,” kata Jayson

Menariknya, produk ini juga bisa digunakan kapan saja untuk menyegarkan kulit dan mencerahkan kulit yang kusam.

“Kadang kita merasa kulit kusam banget, nah kusamnya kulit ini bisa jadi karena kurangnya kelembapan. Jadi kalau kita pakai sehari (essence) let's say sehari empat kali semprot di tengah-tengah hari itu bisa nge-boost glow wajah,” tambah Jayson.

4. B3 NICE 10% Niacinamide Serum

Tahap selanjutnya adalah mengaplikasikan serum B3 NICE 10% Niacinamide. Serum dengan kandungan utama 10%  Niacinamide itu membantu meminimalkan tampilan pori-pori, menyamarkan bintik-bintik hitam dan kemerahan pada permukaan pasca-jerawat sekaligus membuat kulit bercahaya secara keseluruhan. Dalam 2 minggu, serum ini diklaim dapat 100% memudarkan bintik hitam bekas jerawat. 

 “Ini sempurna buat kamu yang tinggal di Indonesia, karena serum ini waterbased jadi teksturnya sangat lightweight. Sangat mudah sekali menyerap di kulit,” ujar Jayson.

Serum ini juga pre-serum, jadi bisa digunakan sebelum kita pakai serum yang lain.  Kabar baiknya, serum ini kini bisa didapatkan secara daring maupun langsung melalui toko official Sephora Indonesia.

 

5. CEO Afterglow Brightening Vitamin C Gel Cream

Untuk menyelesaikan rutinitas runway-ready ini, ambil CEO Afterglow Brightening Vitamin C Gel Cream seukuran uang recehan  dan pijatkan ke wajah hingga leher, dengan gerakan ke atas. Krim gel revitalisasi ini memberikan hidrasi terus menerus selama 24 jam dan mengencangkan, mengencangkan dan mencerahkan kulit. 

Pelembab vitamin C yang anti-penuaan, anti-pori, dan mencerahkan menambah kilau alami Anda dan memberikan hidrasi terus menerus selama 24 jam. Vitamin C (THD Ascorbate) berkekuatan tinggi dan canggih, formulanya secara nyata mencerahkan tampilan kulit dalam 7 hari, menghasilkan warna kulit yang lebih merata. Dalam waktu empat minggu, krim yang bercahaya dan mengembang ini mengencangkan dan mengangkat penampilan kulit, sekaligus mengecilkan tampilan tekstur dan pori-pori. Campuran humektan bertenaga natrium hyaluronate menarik hidrasi ke dalam kulit untuk pelembab yang tahan lama.

Tekstur gel CEO Afterglow yang ringan membuatnya ideal untuk semua jenis kulit, bahkan kulit berminyak atau kombinasi. Memberikan kilau alami pada alas bedak saat diaplikasikan sebagai primer perawatan kulit, sekaligus menjaga kulit tetap segar dan seimbang sepanjang hari.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading