Sukses

Beauty

Long-Lasting Makeup, Tips Riasan Tahan Keringat Langsung dari MUA

Fimela.com, Jakarta Setiap pagi, semua perempuan pasti melewati tahap yang namanya makeup. Entah itu dalam penggunaan skincare ataupun rentetan makeup pada umumnya. Akan tetapi, permasalahan yang paling banyak dialami oleh orang-orang adalah perihal makeup yang cepat luntur karena keringat.

Kita semuanya tahu khususnya masyarakat Indonesia, kalau iklim yang ada di Indonesia adalah iklim tropis. Dimana bisa disimpulkan udara atau suhu yang ada di Indonesia itu panas dan sangat lembab. Kesimpulannya iklim Indonesia dapat membuat semua orang untuk mudah mengeluarkan keringat

Maka dari itu, berikut adalah 3 tips menurut Byrdie.com yang perlu kamu ketahui untuk membuat makeup mu tahan keringat dalam kondisi apapun itu, entah karena cuaca, aktivitas, dan lain-lain.

 

 

Rutinitas skincare

Sesaat sebelum kamu mengaplikasikan makeup di wajah kamu, jangan pernah lewati langkah untuk menggunakan skincare. Di waktu yang bersamaan jangan menggunakan produk skincare terlalu banyak. Intinya gunakan saja yang dapat membuat kulit kamu terasa segar dan terlindung dari paparan sinar UV. 

Disarankan untuk menggunakan skincare seperti  cleanser, serum, moisturizers, dan SPF. Gunakanlah skincare seperti urutan tersebut, sebelum mengaplikasikan makeup biarkanlah beberapa menit, hal ini digunakan agar skincare dapat menyerap ke kulit. 

 

 

Bedak yang tepat

Kunci utama untuk mengunci riasan kamu adalah dengan menggunakan bedak. Hal ini digunakan untuk membuat makeup tahan lebih lama. Akan tetapi, tidak semua jenis bedak dapat memberikan efek yang sama. Maka dari itu sebelum memilih bedak atau loose powder lakukan pencarian atau lihatlah review-review yang diberikan oleh kreator di bidang kecantikan. 

Disarankan untuk menggunakan bedak tabur yang memiliki sensasi yang ringan dan kasil yang terlihat seperti kulit asli. Selain itu, carilah bedak tabur yang memiliki komposisi asam hialuronat, kandungan ini berguna untuk mengencangkan dan melembabkan kulit. Di mana penggunaan bedak dengan kriteria di atas akan memberikan hasil fokus yang lembut. 

Cara pengaplikasiannya adalah dengan menggunakan brush khusus bedak tabur dan kemudian secara perlahan aplikasikan bedak ke seluruh bagian wajah. Ingat jangan gunakan terlalu banyak bedak karena dapat membuat makeup jadi cakey. 

Eyeliner dan mascara

Mulailah untuk mengganti segala produk kecantikan di daerah mata dengan produk yang memiliki formulasi tahan air atau waterproof. Hal ini bisa menjadi solusi untuk mengatasi masalah keringat terutama pada riasan wajah di daerah mata.

Kita semua ketahui kalau daerah mata merupakan daerah yang dapat dengan mudah terpapar dengan air entah itu dari air mata ataupun keringat, bahkan minyak. Maka dari itu menggunakan eyeliner atau maskara yang waterproof bisa menjadi solusi yang tepat. Eyeliner dan maskara waterproof juga mudah untuk ditemui. Bahkan dalam kotak eyeliner ataupun maskara sudah tertera tulisan waterproof

Untuk penggunaan eyeliner, tidak memiliki cara khusus. Akan tetapi untuk penggunaan maskara, kamu harus menggunakan beberapa lapisan.

“Ketika saya sedang bekerja di lokasi syuting, dan ada cahaya terang atau cuaca lembab di luar, ini adalah produk pahlawan yang dapat saya andalkan untuk tetap berada di tempat", ujar Molly Fredenberg selaku MUA (Makeup Artist) asal Amerika.

Penulis: FIMELA Sherly Julia Halim

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading