Sukses

Beauty

Chanel Rilis 12 Shade Terbaru dari Rangkaian 31 LE ROUGE

Fimela.com, Jakarta Lahir dari seorang desainer perempuan revolusioner bernama Gabrielle Chanel, ia berhasil menciptakan gaya abadi yang memiliki sentuhan modernitas dan elegansi. Gaya itu pun menjadi sebuah brand internasional yang terkemuka bernama Chanel.

Dilansir oleh Britannica.com, Gabrielle Chanel atau lebih dikenal Coco Chanel, berhasil mengubah cara pandang para perempuan di zamannya terutama di bidang fashion. Semenjak kehadiran Gabrielle Chanel di industri mode, lambat laun Chanel berhasil menarik perhatian orang dengan gaya khasnya yang unik.

Produk Gabrielle Chanel berhasil memberikan model fashion yang nyaman sembari memancarkan aura luxury. Di masanya, ada beberapa produk legendaris yang dikeluarkan oleh Chanel, seperti jas Chanel, The Quilted Purse, Costume Jewelry, dan The ”Little Black Dress." Bahkan sampai sekarang beberapa produk tersebut dibilang ikonik. Bukan hanya berbentuk fashion, Chanel juga mengeluarkan produk kecantikan, salah satunya makeup khususnya lipstik.

Variasi warna dan formula

Variasi produk pewarna bibir CHANEL dikenal dengan nama 31 LE ROUGE. Chanel menggambarkan produk ini sebagai sebuah karya seni yang dapat melengkapi tampilan wanita dengan memadukan warisan dan keahlian warna Chanel. Sudah dilakukan banyak sekali pengujian khususnya pada pigmen warna. Melalui House Makeup Creation Studio, Chanel berhasil melahirkan 12 warna dengan hasil yang menakjubkan.

Untuk memberikan efek glossy atau mengkilap, setiap warna dan pigmen dicampurkan dengan minyak. Kemudian dipadukan dengan bubuk Selulosa dan disempurnakan dengan lapisan mutiara opalescent (kandungan untuk membuat lipstik tahan lama). Warna yang dipilih terinspirasi dari warisan unik House Makeup Creation Studio. Selain itu, beberapa warna juga terinspirasi dari kehidupan Gabrielle Chanel.

Beberapa warna di antaranya Roung 2.55, tampilan warnanya terinspirasi dari salah satu tas ikonik Chanel. Kemudian ada juga warna Roung Fétiche, warna merah tua yang merupakan warna pita flanel yang dikenakan oleh Mademoiselle. Sementara varian Rouge Beige merupakan warna krem alami, yang mencerminkan ide visioner yakni pada saat wanita diharapkan mengenakan pakaian berwarna gelap di malam hari.

31 LE ROUGE memiliki formulasi yang baik untuk menjaga dan memberikan tampilan sempurna untuk bibir. Sebab, formulasi 31 LE ROUGE akan mengutamakan khasiat khususnya dalam perawatan, tanpa mengorbankan performa, kenyamanan, atau penampilan. Chanel ingin mengabulkan harapan kecantikan menjadi kenyataan dengan cara memenuhi harapan setiap orang. 

31 LE ROUGE juga memanfaatkan minyak sebagai perantara kelembutan di mana minyak ini mengandung gardenia, permata botani yang dibudidayakan sendiri oleh Chanel. Hal ini untuk memberikan efek kelembutan yang instan dan dapat bertahan lebih lama saat digunakan. 31 LE ROUGE didesain untuk memberikan hidrasi yang optimal untuk bibir.

31 LE ROUGE juga memiliki formulasi aktif yang akan merangsang sintesis tiga komponen utama struktur kulit, yaitu asam hialuronat, kolagen, dan elastin. Di mana komponen ini akan membantu memberikan tampilan bibir yang lebih jelas. 31 LE ROUGE mengklaim bahwa lipstik ini akan tahan hingga delapan jam. Dalam penggunaan lebih dari 29 hari, bibir juga akan merasa lebih kencang, halus, montok, dan terlihat indah.

Kemasan premium Chanel

Bukan hanya memberikan formulasi dan warna yang indah, 31 LE ROUGE juga menyajikan produk lipstik dengan kemasan kaca premium. Di mana casing dari 31 LE ROUGE menyerupai cermin yang melapisi seluruh tangga gedung ikonik Paris, Rue Cambon. 

Rue Cambon merupakan tempat yang dihormati dan menjadi tempat kelahiran utama brand Chanel. 31 LE ROUGE memakai perpaduan teknologi dan keahlian seni pembuatan kaca yang sering digunakan dalam pembentukan kemasan parfum kelas atas. 

Untuk pembuatan kemasan lipstik 31 LE ROUGE, setidaknya membutuhkan waktu empat tahun. Pembuatan kemasan 31 LE ROUGE juga secara eksklusif dibuat dari pembuat kaca profesional dari Jepang.

Kemasannya dibuat seperti berlian dan dilengkapi dengan dua cincin logam berwarna emas. 

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang pilihan warna 31 LE ROUGE, disarankan untuk langsung pergi ke toko offline Chanel. Produk eksklusif ini akan hadir di Indonesia mulai Sabtu, 16 September 2023 di seluruh butik Chanel Fragrance dan Beauty di Plaza Indonesia.

 

Penulis: Sherly Julia Halim.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading