Sukses

Beauty

Fakta Mengejutkan Beauty Blender, Pernah Mendengarnya?

Fimela.com, Jakarta Ada banyak jenis spons makeup yang berada di pasaran untuk para perempuan, bahkan beberapa diantaranya banyak mendapat sambutan hangat dan harga yang murah. Meskipun demikian, beauty blender akan selalu menjadi spons make up paling unggul. 

Karena bentuknya yang unik, spons makeup ini menjadi barang wajib setiap perempuan dalam tas makeup. Namun, tahukah kamu bahwa beauty blender menyimpan beberapa fakta mengejutkan? Dilansir dari allure (4/9) inilah fakta mengejutkan beauty blender yang mungkin belum pernah kamu dengar.

Bukan spons riasan biasa

Beauty blender mempunyai sifat hidrofilik, sebuah istilah yang artinya dirancang untuk menyerap air. Jika kamu membasahi beauty blender maka spons makeup ini akan menyerap air sehingga tidak ada lagi ruang yang tersisa untuk menyerap alas bedak. Tentu hal ini membuat beauty blender tidak seperti spons makeup tradisional.

Pertama kali diuji coba pada lokasi syuting

Pernah mendengar acara televisi Girlfriends? Kamu bisa memberikan kredit pada prototipe pertama beauty blender karena spons makeup satu ini pertama kali dipergunakan untuk merias salah satu pemain dari serial tersebut. Hal ini juga yang membuat para pemain terlihat begitu mulus dan sempurna ketika tampil di televisi.

Kebanyakan beauty blender berwarna pink

Pernahkah kamu menyadari kebanyakan beauty blender berwarna pink? Walaupun saat ini banyak warna lainnya namun pin seperti sangat ikonik. Ketika beauty blender dikembangkan, Silva berfokus pada penyempurnaan bentuk dan tekstur spons saja tanpa memperhatikan detail warna. Ketika laboratorium mengirimkan prototipe dengan warna pink maka Silva langsung ketagihan. Warna pink atau merah mudah lebih ikonik dan membuat senang daripada warna-warna lainnya, selain itu pink juga identik dengan perempuan.

Tidak hanya untuk formula makeup cair

Jika kamu berpikir bahwa menggunakan segala jenis bedak, perona pipi atau bedak kontur menggunakan beauty blender akan mengotori bedak maka kamu salah. Dengan bantuan beauty blender kamu bisa memfokuskan bedak pada area yang ingin kamu aplikasikan. Selama kamu memeras spons dengan baik untuk memeras kelebihan air sebelum mengusap, maka tidak ada alasan air di dalam akan merusak beauty blender kamu.

Sahabat Fimela, demikian fakta mengejutkan dari beauty blender yang mungkin belum pernah kamu dengar. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

Penulis : Nadia Maharani Ardiansih 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading