Sukses

Beauty

6 Ide Perawatan yang Memberikan Dampak Besar untuk Mengistirahatkan Diri

Fimela.com, Jakarta Kamu mungkin tidak sadar jika kamu lebih memperhatikan orang lain daripada diri sendiri, menghabiskan lebih banyak waktu untuk merawat orang yang kamu cinta daripada merawat diri sendiri. Walaupun menjadi perawat bagi orang lain indah dan mulia, tapi pastikan jika diri kamu juga merasa sehat dan puas baik secara fisik maupun emosional. 

Perawatan diri sangat penting dan ini adalah sesuatu yang harus kamu lakukan lebih sering. Jika kamu merasa perlu meluangkan waktu untuk merawat diri maka berikut ini adalah 6 ide perawatan diri yang memberikan impact besar untuk diri dilansir dari allwomenstalk (5/9).

Sweet treat

Manjakan diri kamu dengan sajian manis seperti secangkir teh atau kopi dengan cemilan manis sebagai pelengkapnya. Pasti ada waktu dan tempat untuk memanjakan diri dengan camilan yang dianggap tidak sehat, tetapi jika untuk perawatan diri maka tidak apa-apa jika kamu melakukannya sesekali.

Lakukan EFT

Jelajahi ide EFT, yang merupakan teknik kebebasan emosional. Ini adalah proses mengetuk bagian-bagian tertentu dari tubuh kamu untuk melepaskan semua emosi dan energi. Kamu bisa melihat video tutorial yang bisa membantu kamu untuk belajar. 

Dengarkan musik

Jangan pernah meremehkan kekuatan transformatif dari musik. Luangkan waktu untuk membuat daftar putar semua lagu favorit kamu dan putarlah setiap kali merasa sedikit lelah atau tidak bersemangat. Musik akan memberikan efek yang menenangkan untuk tubuh.

Membaca buku

Kamu bisa membaca beberapa bab dari sebuah buku yang bagus. Tidak ada yang bisa menandingi kenyamanan bersantai di bawah selimut dengan secangkir coklat di tangan. Hal ini bisa memberikan sedikit pelarian yang sangat dibutuhkan oleh tubuh yang penat, selain itu membaca buku juga memperluas wawasan kamu.

Self Journal

Membuat jurnal bisa menjadi terapi yang baik. Keluarkan perasaan dan pikiran dari kepala dan menuliskannya di atas kertas bisa terasa seperti pengalaman yang membebaskan dan juga menguras tenaga. Tetapi hal ini benar-benar menjernihkan pikiran kamu. 

Pergi keluar

Keluarlah dari rumah dan habiskan waktu di alam dan di luar ruangan. Akan sangat baik untuk kamu melepaskan diri dari perangkap kehidupan modern dan keluar di bawah sinar matahari. Belum lagi tambahan Vitamin D yang menyegarkan tubuh.

Sahabat Fimela demikian 6 ide perawatan diri yang memberikan impact untuk mengistirahatkan diri. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

Penulis : Nadia Maharani Ardiansih 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading