Sukses

Beauty

5 Rahasia agar Kamu Tetap Awet Muda

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tidak ingin tetap awet muda? semua orang pasti menginginkannya. Sebenarnya menjadi tetap awet muda bukanlah sebuah perkara yang sulit. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan agar kamu terlihat awet muda. 

Salah satu rahasianya adalah tetap bugar secara mental dan fisik dapat membuat kamu lebih sehat dan bahagia. Tetapi, ada banyak rahasia lainnya yang harus kamu lakukan untuk menjadi awet muda dan itu sangat mudah tanpa harus perawatan ke dokter. Dilansir dari NBCnews dan eatthis (11/9) ini 5 rahasia agar kamu tetap awet muda. Simak penjelasannya.

Olahraga adalah kunci utama

Latihan angkat beban bisa membantu mengurangi hilangnya massa otot tanpa lemak dan membantu memperkuat tulang. Angkat beban juga membantu kamu terlihat lebih muda, sambil mempertahankan tubuh yang baik seiring bertambah usia. Tambahkan beberapa latihan seperti aerobik, latihan keseimbangan, dan latihan fleksibilitas. Latihan fisik secara teratur dapat meningkatkan meningkatkan kesehatan jantung dan mengurangi risiko lain dimana hal ini sangat berkontribusi dalam menambah usia kamu. 

Perhatikan kadar ideal kolesterol

Berapa kadar kolesterol total tubuh kamu? idealnya kadar kolesterol total adalah kurang dari 200 mg/dl. Mengapa ini penting? Jika kamu mencapai 240 mg/dl atau lebih maka kamu dua kali lipat lebih besar untuk risiko peningkatan risiko stroke dan penyakit jantung. Jadi, selalu rutin cek dan pastikan kadar kolesterol tetap dalam batas ideal.

Memiliki hewan peliharan

Tahukah kamu? salah satu rahasia seseorang awet muda adalah karena memiliki hewan peliharaan. Apakah kamu memilikinya? Idealnya adalah ya kamu harus memilikinya. Mengapa penting? Pemilik hewan peliharaan memiliki risiko 40% lebih rendah untuk meninggal akibat serangan jantung daripada yang tidak memilikinya. Hewan seperti kucing dan anjing dapat mengurangi rasa depresi dan kesepian, dan emosi lain yang terkait kematian dini.

Berhenti merokok

Rokok adalah penyebab kematian nomor satu yang dapat dicegah di negara Amerika Serikat. Merokok dapat menyebabkan kanker, diabetes, paru-paru dan penyakit mematikan lainnya. Dan kamu harus tahu bahwa merokok bukan hanya meningkatkan risiko penyakit tetapi dapat membuat penampilan kamu tampak lebih tua. Buang puntung rokok sekarang juga. 

Perhatikan jam tidur

Idealnya seseorang harus tidur selama 7 hingga 8 jam perhari. Tidur kurang dari 6 jam per malam dapat meningkatkan risiko 12% meninggal lebih awal daripada orang yang tidur 6 hingga 8 jam per harinya. Selain itu tidur yang kurang dapat menganggu hormon pengatur rasa lapar, menyebabkan kenaikan berat badan dan masalah lainnya.

Sahabat Fimela, demikian 5 rahasia agar kamu tetap awet muda. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

Penulis : Nadia Maharani Ardiansih 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading