Sukses

Beauty

3 Tahapan Basic Skincare Penting untuk Memperkuat Skin Barrier

Fimela.com, Jakarta Perawatan kulit atau yang sering disebut sebagai skincare, merupakan salah satu aspek penting bagi semua orang yang ingin memiliki kulit yang sehat dan cerah bersinar.

Hal ini dikarenakan penggunaan produk skincare berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit, terutama melindungi wajah dari berbagai masalah seperti kulit kusam dan penuaan dini. Selain itu, skincare juga sangat penting bagi kamu yang tinggal di daerah dengan tingkat polusi tinggi yang dapat merusak kulit.

Untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat, tidak perlu selalu menggunakan rangkaian skincare yang rumit. Mulailah dengan perawatan kulit yang dasar atau basic skincare.

Apa sih basic skincare itu? Ini adalah tahapan dalam merawat kulit kamu dengan beberapa langkah yang paling mendasar, seperti membersihkan, melembapkan, dan menggunakan sunscreen atau tabir surya untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV matahari.

Bagi remaja pemula yang baru ingin memulai melakukan rangkaian perawatan kulit, sangat dianjurkan untuk memulai dengan basic skincare sebelum mencoba produk yang lebih komplek, hal ini bertujuan untuk mencegah timbulnya masalah kulit, terutama bagi mereka yang memiliki kulit sensitif dan belum terbiasa dengan produk perawatan kulit.

Guna mendapatkan hasil yang maksimal, penting untuk memperhatikan beberapa langkah sederhana basic skincare yang wajib dan jangan sampai dilewatkan dalam proses perawatan kulit. Sebab, hal ini dapat berdampak pada skin barrier wajahmu.

Simak rangkaian rutinitas basic skincare berikut, yang bisa di lakukan dengan mudah di rumah:

1. Gunakan pembersih wajah sebelum mencuci muka

Membersihkan wajah merupakan langkah awal yang penting untuk menjaga kesehatan kulit. Ada baiknya, sebelum mencuci wajah dengan sabun, terlebih dahulu bersihkan wajah menggunakan micellar water atau cairan khusus pembersih wajah yang dapat mengangkat sisa make up dan debu yang menempel. Caranya, bisa gunakan kapas khusus wajah dan tuangkan cairan pembersih wajah secukupnya.

Skindoze Micellar Water dapat menjadi salah satu pilihan yang tepat khususnya bagi kamu yang ingin menjaga kebersihan kulit. Produk pembersih tahap pertama ini sangat bermanfaat untuk double cleansing dan tidak membuat kulit jadi kering. Dengan pemakaian yang rutin, jadi dapat membantu mencerahkan, melembabkan dan menyegarkan kulitmu.

2. Pastikan kelembapan kulit terjaga dengan Moisturizer 

Langkah selanjutnya setelah membersihkan wajah adalah menggunakan pelembap atau moisturizer. Pelembap akan dapat membantu dalam mengatur produksi minyak kulit, meratakan tekstur kulit, dan meningkatkan fungsi perlindungan alami kulit. Skindoze Water Cream Moisturizer bisa menjadi pilihan tepat untuk menjaga kelembapan kulit karena merupakan pelembap wajah yang mengandung Ekstrak Sarang Burung Walet 4% serta Niacinamide 2% serta ekstrak beras yang berperan untuk mencerahkan wajah. 

Sehingga, pelembab dari Skindoze ini bisa bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah, menjaga kelembapan kulit hingga 24 jam dan menenangkan kulit yang kemerahan dan sensitif.

3. Lindungi kesehatan kulit dengan sunscreen

Penggunaan sunscreen atau tabir surya merupakan langkah terakhir dalam tahapan basic skincare. Menggunakan sunscreen secara rutin setiap pagi adalah kunci penting dalam melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Hal ini disebabkan oleh dampak negatif sinar UVA dan UVB dari matahari, seperti kulit kering, perlindungan dari risiko kanker kulit, mencegah sunburn (kulit terbakar akibat sinar matahari), dan menghindari penuaan dini.

Produk sunscreen dari Skindoze yaitu Reset & Go! Sunscreen SPF 35 PA +++ bisa menjadi pilihan yang tepat untuk melindungi kulit kamu dari dampak buruk sinar matahari, karena mengandung SPF 35 PA +++ dengan Sarang Burung Walet pertama di Indonesia. Produk ini dikemas secara cushion compact, praktis dan higienis, sehingga mudah digunakan di tengah kesibukan harimu, tanpa mengotori tangan dan travel friendly.

Jenifer P Widjaja, Managing Director Skindoze mengatakan Skindoze memiliki tujuan utama untuk menyediakan lini perawatan kulit menyeluruh yang mampu menutrisi, melindungi skin barrier, serta mencerahkan kulit.

“Kami pun menyadari akan beragamnya kebutuhan dan preferensi skincare masyarakat Indonesia yang variatif. Maka dari itu, kami sangat senang bisa memanfaatkan fitur Shopee Live. Kami berpartisipasi di kampanye Shopee 10.10 Brands Festival dan menghadirkan sesi Shopee Live setiap hari untuk para pengguna Shopee. dengan penawaran spesial diskon hingga 50% hanya di Shopee 10.10 Brands Festival hingga 10 Oktober 2023,” ujar Jenifer

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading