Sukses

Beauty

Lagi Hits Ulzzang Sebagai Tren Kecantikan di Korea, Tips Makeup untuk Tampil Memukau

Fimela.com, Jakarta Ulzzang adalah salah satu istilah yang sangat populer digunakan di Korea Selatan. Biasanya ungkapan Ulzzang digunakan untuk mendeskripsikan seseorang yang memiliki kecantikan atau ketampanan yang luar biasa. Bisa disimpulkan kalau kecantikan atau ketampanan orang tersebut sudah sama bahkan lebih dari standar yang ada.

Dilansir oleh Momotherose.com, terkadang banyak sekali orang-orang yang melakukan kontes kecantikan ulzzang hanya untuk menentukan siapa yang paling “ulzzang” diantara kelompok orang yang memiliki penampilan yang luar biasa. Untuk di Korea orang yang bisa masuk kedalam kategori ulzzang adalah orang-orang yang memiliki fitur, seperti mata yang besar, bibir kecil dan plump, hidung yang mancung, kulit putih bersih, serta lainnya.

Dilansir oleh Koreanfashiontrends.com, istilah ulzzang pertama kali muncul di sekitar 1990-an. Intinya istilah ini muncul sesaat kamera digital dan sosial media “Cyworld”. Untuk sekarang ini artis Korea yang dianggap “si paling ulzzang” sebenarnya ada banyak dan tersebar di berbagai agensi yang ada di Korea Selatan, seperti Karina (AESPA), Soodam (Secret Number), dan Irene (Red Velvet). Bukan hanya Idol Kpop, tetapi ada beberapa artis Korea yang dianggap sebagai ulzzang juga, seperti Song Hye-kyo, Park Han-byul, dan Koo Hye-sun.

Tergoda untuk mencoba dan bereksperimen untuk menjadi seorang ulzzang khususnya mereka yang memberikan penampilan yang segar, natural, dan memukau. Berikut adalah tips makeup sederhana yang bisa kamu ikuti untuk mendapatkan makeup bak ulzzang Korea ala momotherose.com.

 

 

Base Makeup

Tentunya sebelum memulai makeup sangat disarankan untuk menggunakan skin care terlebih dahulu. Hal ini dilakukan agar kulitmu bisa mendapatkan proteksi dan menjaga kulitmu untuk tetap sehat meskipun terpapar dengan polusi, debu, sinar UV, dan bahan kimia pada makeup. Kamu bisa menggunakan skincare yang ringan seperti sunscreen, moisturizer, atau serum.

Untuk base makeup, kamu bisa menggunakan foundation yang bisa memberikan tekstur dewy dan pakailah concealer yang memiliki warna lebih terang daripada foundation, serta pilihlah concealer ringan. Ingat tujuan dari makeup ulzzang khususnya di base makeup adalah kulit yang terlihat natural, sehat, dan kulit bersinar. Jangan buat riasanmu terlalu matte. Jangan lupa aplikasikan base makeup ini ke seluruh permukaan wajah dan juga leher. 

Untuk mendapatkan tampilan ulzzang, biasanya penggunaan bronzer jarang digunakan karena ulzzang Korea biasanya ingin terlihat putih dan rosy. Setelah itu gunakan highlighter di bagian tulang pipi atas, pangkal hidung, dan di atas cupid bow. Setelah itu gunakan pemerah pipi yang sesuai dengan tone kulitmu dan gunakan di pipi, serta sedikit di hidung.

 

 

Eye Makeup

Berbeda dengan gaya makeup Indonesia dan negara barat, gadis ulzzang Korea biasanya akan menghindari riasan mata yang terlalu bold, mereka biasanya akan menghindari Menggunakan eyeshadow yang terlalu banyak dan menggunakan eyeliner di bawah mata. Momotherose.com Menjalankan menggunakan Aisyah do yang memiliki warna pink, peach, atau warna netral artinya. 

Untuk penggunaan eyeliner, biasanya model yang sering dipilih adalah cat eye atau puppy eye, mereka akan membuat eyeliner yang menempel erat dengan garis natural pada mata dan membuatnya sedikit lebih tebal guna menciptakan tampilan bulu mata yang terlihat lebih tebal. Mereka juga menggunakan bulu mata palsu yang tidak tebal, disarankan untuk menggunakan individu lashes.

Alis biasanya mereka akan menggambarkan dengan bentuk lurus dan lebih tipis daripada alis pada makeup Barat. Kalian bisa melihat beberapa contoh alis artis Korea seperti Jisoo, Yoona, dan lain-lain.

 

 

Lip Makeup

Untuk lip makeup, Biasanya para usah sering sekali menggunakan lip tint. Hal ini dikarenakan lip tint dapat memberikan warna yang cerah dan dapat memberikan warna yang terkesan lembut dan natural. Ulzzang Korea juga menggunakan model lip makeup yang ombre atau glossy. 3 model bibir inilah yang paling sering mereka terapkan dan sudah menjadi salah satu metode terpopuler di Korea.

 

Penulis: FIMELA Sherly Julia Halim

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading