Sukses

Beauty

Jelang Akhir Tahun, 4 Tren Skincare Ala Perempuan Korea Selatan yang Bisa Dicoba

Fimela.com, Jakarta Jika melihat selebritis Korea Selatan di drama atau Kpop tentu banyak yang gagal fokus dengan wajah mulusnya. Meski sudah memiliki ciri khas kulit putih, namun terlihat lebih glowing. Inilah yang membuat penasaran perawatan wajah yang dilakukan.

Skincare Korea Selatan sendiri dikenal dengan 10 step perawatan, namun berkembangnya dunia kecantikan perawatan bisa dilakukan dengan singkat. Nah, menjelang akhir tahun, Robert Tiawan selaku Founder brand kecantikan Nayeon Indonesia mengungkapkan ada empat tren skincare ala perempuan Korea yang naik daun di Indonesia. 

1. Healthy glow skin

Pertama adalah healthy glow skin, untuk mendapatkan kulit sehat dan glowing, menurutnya diperlukan double cleansing dan scrub wajah dua kali seminggu untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Lalu mengaplikasikan toner dengan kandungan Korean Pure Rice Extract yang membuat wajah lebih cerah alami. Moisturizer yang mengandung ceramide pun bisa membantu mencerahkan wajah. 

"Produk Nayeon memiliki tujuan membuat kulit dan glowing dengan cara yang alami. Korean Pure Rice Extract diantaranya terkandung dalam Nayeon Advance Bright Day Cream, Advance Pure White Night Cream, 10x HA Complex Bright Serumdan Acne Fight Cica Acne Serum,” kata Robert

2. Skincare mengandung fermentasi

Kata Robert tren kedua skincare dengan kandungan fermentasi yakni proses metabolisme dimana mikroorganisme memecah suatu senyawa menjadi senyawa yang lebih sederhana. 

“Skincare yang memiliki kandungan bahan fermentasi digemari dan menjadi tren di Korea karena memiliki beberapa manfaat, yaitu membuat skincare bekerja dan menyerap secara efektif karena ukuran molekulnya lebih kecil," terang Robert. 

3. Glass skin

Ketiga wajah glass skin atau keadaan kulit yang glowy, dewy, halus, mulus tanpa pori dan terlihat sebening kaca. Menurutnya wajah yang berjerawat perlu dibersihkan dengan skincare yang mengandung tea tree oil untuk mendapatkan wajah glass skin.

“Kandungan tea tree oil ini yang dihadirkan Nayeon pada produk Acne Fight Cica Gel-nya,” kata Robert

4. Skin minimalism

Robert melanjutkan, tren skincare keempat adalah skin minimalism. Yakni menjaga kesehatan kulit dengan penggunaan skincare seminim mungkin. Biasanya metode ini didasari anggapan bahwa kulit mampu memperbaiki dan meremajakan dirinya sendiri, sehingga produk skincare dapat digunakan seperlunya saja.

"Biasanya kulit memang perlu istirahat sejenak dari banyak produk skincare yang kita gunakan," katanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading