Sukses

Beauty

Punya Kulit Super Sensitif, Begini Cara Amanda Rawless Merawat Wajahnya

Fimela.com, Jakarta Siapa di antara kamu yang memiliki tipe kulit sensitif? Tenang, kamu tidak sendirian kok, studi dari Universitas Gajah Mada (UGM) mengungkapkan ada sekitar 40,6 persen orang Indonesia mengaku memiliki kulit sensitif. Masalah ini ternyata juga dialami aktris cantik seperti Amanda Rawless.

Pemeran “Dear Nathan” itu mengaku bahwa kulit tubuhnya sangat sensitif. Bahkan, bisa cepat iritasi dan mengelupas jika terlalu sering terpapar sinar matahari.

“Kalau keseringan kena sinar matahari tuh langsung iritasi. Kadang tuh sampai kulitku mengelupas gitu saking keringnya karena lama kena sinar matahari. Jadi kalau pakai makeup nggak bisa nempel karena kulitnya mengelupas,” kata Amanda Rawles dalam acara Beauty Science Fest 2023 di Central Park Mall, Jakarta Barat, Rabu (27/9).

Karenanya, gadis berdarah Indonesia-Australia itu mengaku tidak bisa lepas dari sunscreen saat beraktivitas di luar ruangan. Sebelum keluar rumah, ia selalu tidak lupa untuk memakai sunscreen.

“Karena kulit aku gampang kering, aku selalu pakai sunscreen tiap mau ada kegiatan di luar ruangan, supaya nggak kebakar kulitnya,” lanjut Amanda Rawles.

Pakai Sunscreen Meski di Dalam Ruangan

Tak hanya di luar ruangan, wanita 23 tahun itu juga mengaku tetap menggunakan sunscreen meski di dalam ruangan. Sebab, seperti yang diketahui, sinar UV bisa menembus celah-celah jendela rumah kita. Ditambah dengan paparan sinar blue light dari gadget yang bisa berdampak buruk untuk kulit.

“Aku kalau diam di apart juga pakai, pakainya dari wajah, telinga, sampai leher bagian belakang semuanya dikasih sunscreen,” tuturnya.

Untuk cara pemakaian sunscreen sendiri, Amanda selalu memakainya sebanyak dua ruas jari agar kulit wajah terproteksi maksimal.

“Pakainya dua ruas jari sesuai yang dianjurkan,” kata Amanda.

“Aku juga rajin re-apply kalau sudah siang gitu,” sambungnya.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading