Sukses

Beauty

5 Tips Sederhana Yang Mudah Dilakukan agar Kulit Wajah Makin Awet Muda

Fimela.com, Jakarta Semua perempuan pasti menginginkan kulit wajah yang awet muda. Berbagai macam skincare yang memiliki kandungan untuk menutrisi kulit semakin banyak yang beredar. Bahkan dari usia remaja saja kamu sudah dapat merawat dan menutrisi kulit untuk mendapatkan tampilan kulit wajah yang cantik, bersih, dan tentunya mempertahankan penampilan kulit wajah agar tidak menua ketika sudah dewasa nanti.

Namun tetap saja, semakin bertambah usia khususnya ketika berusia 30 tahun ke atas, tanda-tanda penuaan sudah muncul. Terkadang tanda-tanda penuaan yang muncul ini membuat banyak perempuan khawatir sebab mereka tidak dapat tampil dengan percaya diri dan tidak memiliki kulit wajah seperti diri mereka ketika muda dulu. 

Penuaan merupakan proses alami, meskipun demikian kamu tidak harus begitu takut bahkan panik jika kulitmu sudah muncul tanda-tanda penuaan. Dan kamu juga punya hak untuk menutrisi kulit serta tampil dengan kulit wajah yang awet muda. Apakah caranya harus dengan perawatan mahal?  Tentu saja tidak. Kamu bisa melakukan 5 tips sederhana di bawah ini yang dilansir melalui Nivea UK, berikut informasinya. 

1) Menggunakan kacamata hitam dengan lensa polaroid

Salah satu cara agar tetap tampil natural dan awet muda adalah dengan menggunakan kacamata yang memiliki lensa polaroid. Mungkin masih ada orang yang belum mengenal fungsi dari lensa polaroid itu sendiri. Kamu bisa menjumpai kacamata berlensa polaroid ini pada kacamata hitam. Lensa ini berfungsi untuk melindungi mata dari sinar matahari serta mencegah penuaan pada sekitar mata. Semakin lebar lensa polaroid semakin luas juga jangkauan perlindungannya pada area wajah. 

2) Lapisi bagian kulit yang mengalami flek hitam dan hiperpigmentasi 

Salah satu tanda kulit yang sudah menua adalah adanya tanda-tanda dark spot serta mengalami hiperpigmentasi. Jika kulitmu mengalami hiperpigmentasi, kamu akan merasakan kulit wajah yang perih hingga bersisik. Maka dari itu kamu harus menggunakan serum yang dapat mengurangi serta menghindari kulit kehitaman untuk menutrisi kulit. 

3) Atur ulang penggunaan makeup yang rutin 

Seiring bertambahnya usia, penggunaan makeup dapat membuat wajahmu tampil lebih tua. Ketika telah berusia 40 tahun ke atas misalnya, kamu harus menyesuaikan kembali penggunaan makeup kamu. Kamu bisa gunakan lipstick berwarna light, blush dengan warna yang warm, serta eyeliner yang soft untuk membuat penampilan kamu lebih awet muda. 

4) Rutin menggunakan facial mask

Facial mask dapat merelaksasikan serta memberikan kulit nutrisi lebih banyak agar tampilanmu tetap berkilau dan awet muda. Kamu bisa mencari jenis facial mask yang memiliki nutrisi untuk menghilangkan kerutan seperti hyaluronic acid yang tidak hanya membuat tampilan menjadi awet muda tetapi juga membuat kulit lebih halus. 

5) Pastikan asupan antioksidan yang cukup 

Terakhir konsumsi makanan yang mengandung antioksidan dapat mencerahkan serta membuat kulit dapat tampil awet muda. Tidak hanya itu saja, antioksidan juga dapat membantu melindungi kulit dari radikal bebas. Antioksidan juga dapat mencegah stress oksidatif. Kamu bisa mendapatkan asupan antioksidan dari makanan yang mengandung vitamin A, C, E bahkan dari koenzim 10. 

Itulah kelima rekomendasi untuk mendapatkan tampilan wajah yang awet muda. Jika kamu menerapkan pola hidup yang sehat, serta rutin merawat dan menjaga kulit, dijamin kulit kamu akan terus berkilau, bersih dari flek hitam bahkan tetap sehat dan awet muda. 

 

Penulis: Tisha Sekar Aji

Hashtag: #Timeless

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading