Sukses

Beauty

Lakukan 3 Perawatan Sederhana Ini Dapat Pancarkan Aura Awet Muda

Fimela.com, Jakarta Banyak  perempuan yang tidak menyadari jika gaya hidup seperti asupan makanan yang kurang bergizi serta asupan air yang masuk ke dalam tubuh juga dapat menjadi salah satu penyebab kulit menjadi kusam dan berwarna tidak merata. Apalagi jika perempuan tersebut ingin tampil awet muda. Meskipun demikian, mereka tidak akan bisa menghindari penuaan pada kulit. 

Semakin bertambah usia khususnya ketika berusia 30 tahun ke atas, tanda-tanda penuaan sudah muncul. Terkadang tanda-tanda penuaan yang muncul ini membuat banyak perempuan khawatir sebab mereka tidak dapat tampil dengan percaya diri dan tidak memiliki kulit wajah seperti diri mereka ketika muda dulu. 

Namun, akhir-akhir ini terungkap bahwa penuaan pada kulit bukan hanya terjadi karena faktor usia dan melemahnya produksi kolagen pada kulit. Penuaan bahkan bisa terjadi pada usia 20 tahunan dan disebabkan karena gaya hidup yang sudah disebutkan sebelumnya. Apakah ada penyebab lain dan bagaimana cara merawat kulit agar pancarkan aura awet muda? Informasi dari Lac Taunt ini bisa kamu baca, berikut penjelasannya. 

Penyebab kulit wajah berubah dan tidak memancarkan aura awet muda

Sebelun membahas cara memperbaiki dan merawat kulit untuk membuat kulitmu tampak awet muda, sebaiknya kamu memahami terlebih dahulu penyebab mengapa kulitmu berubah dengan ditandai kerutan, bertekstur kasar, serta menjadi lebih kusam.

Terdapat dua jenis perubahan pada kulit. Yang pertama perubahan kulit dikarenakan bertambahnya usia yang membuat tubuh secara alami juga mulai berkurang produksi serta fungsinya. Kemudian ada juga perubahan yang disebabkan oleh faktor-faktor lain selain perubahan alami di atas. 

Perubahan pada kulit bisa terjadi karena faktor-faktor seperti kekurangan kolagen yakni sebuah protein yang dapat menjaga serta memperkuat kulit, kekurangan elastin yakni sebuah protein yang mempengaruhi kekenyalan kulit, terkena radikal bebas serta inflamasi, terkena sinar matahari terutama UVA dan UVB. Serta konsumsi makanan yang kurang sehat. Tidak hanya itu saja, penyebab yang sering sekali menjadi faktor utama adalah tingkat stress yang berlebihan serta perubahan hormon. 

 

3 Perawatan sederhana bantu kulit memancarkan aura awet muda

1) Bersihkan kulit dua kali sehari 

Sangatlah penting untuk menjaga kulit dari minyak, debu serta bakteri yang menempel. Terlebih hal-hal itulah yang menjadi penyebab utama mengapa kulit menjadi lebih kusam serta tampak terlihat lebih tua. Maka dari itu kamu harus bersihkan kulit apalagi jika kamu menggunakan makeup. Segera gunakan cleanser dan remover. Namun pastikan cleanser yang kamu gunakan mengandung pH balance setidaknya 5.5 untuk melindungi kulit serta mengurangi dampak dari berbagai paparan.

 

2) EKsfoliasi kulit bantu angkat sel kulit mati

Melakukan eksfoliasi kulit dapat membuat kulitmu menjadi lebih muda dan bernutrisi. Jika kulitmu memiliki sel-sel kulit mati terlebih pada wajah, kulitmu akan terlihat kusam, tidak bernutrisi, serta lebih menua bahkan ketika kamu sudah berusia 30 tahunan maupun 60 tahunan. Pastikan eksfoliasi yang kamu lakukan mengandung alpha-hydroxy acids (AHAs) atau beta-hydroxy acids (BHAs) yang dapat mengangkat sel kulit mati secara efektif. 

3) Gunakan vitamin C untuk mencerahkan dan pancarkan aura awet muda 

Vitamin C atau merupakan kunci utama untuk menghadapi penuaan kulit apalagi dengan bertambahnya usia produksi kolagen menjadi lebih berkurang. Apalagi kolagen juga memiliki antioksidan yang sangat bagus untuk melindungi kulit dari radikal bebas dan menjaga kulit agar tidak terkena inflamasi. Kamu bisa gunakan serum atau moisturizer dengan kandungan ascorbic acid 5 hingga 20% terlebih jika menggunakannya di pagi hari, kamu akan memiliki proteksi dari sinar UV lebih baik lagi. 

 

Penulis: Tisha Sekar Aji

Hashtag: #Breaking Boundaries 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading