Sukses

Beauty

3 Rekomendasi Hairstyle yang Cocok untuk Dress Floral

Fimela.com, Jakarta Menemukan gaya rambut yang sempurna untuk melengkapi penampilan bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Hal ini dikarenakan hairstyle memiliki pengaruh yang sangat besar terutama untuk membingkai tampilan wajah seseorang. 

Jika seseorang mampu memilih kombinasi yang tepat antara gaun dan rambut, maka mereka akan mendapatkan tampilan yang menawan. Menambahkan, jika di hari itu kamu ingin menggunakan gaun floral. Jika kamu salah memilih hairstyle kamu akan terlihat kurang menarik. Disisi lain, jika kamu memilih hairstyle yang tepat maka kamu akan terlihat cantik dan segar.

Faktanya, dalam memilih hairstyle terdapat dua hal yang harus diperhatikan, yaitu bentuk muka dan jenis garis leher pada dress. Contohnya jika kamu memiliki jidat yang besar maka disarankan untuk memiliki poni atau curtainbangs dan jika kamu tidak memiliki jidat lebar kamu disarankan untuk tidak menggunakan poni. Tapi, yang paling penting saat memilih hairstyle adalah garis leher.

Garis leher atau yang dikenal dengan neckline adalah bagian atas dari suatu pakaian yang mengelilingi leher. Singkatnya neckline adalah model bagian atas di sekitar bahu dan leher. Beberapa contoh neckline adalah V-line, turtle neck, high neckline, dan lain-lain. Jadi saat memilih gaun floral diperhatikan untuk memperhatikan neckline gaun yang digunakan.

Updo Hairstyle

Jika gaun floral yang kamu miliki garis lehernya adalah off the shoulder, spaghetti strap, dan square kamu disarankan untuk menggunakan hairstyle updo. Beberapa contohnya adalah messy bun, slick bun, Korean bun, dan low bun, serta ponytail.

Beberapa selebriti yang sering mengkolaborasikan tampilan updo dengan floral dress adalah Margot Robbie, Hailey Bieber, dan Taylor Swift.

 

 

Hair down Hairstyle

Jika gaun floral kamu memiliki garis leher seperti strapless dan sweetheart disarankan untuk membiarkan rambutmu terurai. Kamu bisa dikolaborasikan dengan beberapa jepitan rambut. Kamu juga bisa meluruskan rambutmu atau buat gelombang seperti beach wave hair, blow out, dan lain-lain.

Beberapa selebriti yang menggunakan floral dress dengan mengkombinasikan dengan gaya rambut ini adalah Cameron Diaz, Cate Blanchett, dan Diane Kruger.

 

 

Half Up Hairstyle

Jika gaun floral yang kamu miliki garis lehernya adalah one shoulder, square, ofthe shoulders, dan crewneck disarankan untuk menggunakan hairstyle half up. Kamu bisa membuat yang umum dilakukan atau kamu bisa melakukannya, seperti membuat bun, diikat sangat keatas, dikolaborasikan dengan beberapa kepangan, dan didekorasi dengan jepit, serta pita.

Beberapa selebriti yang menggunakan floral dress dengan mengkombinasikan dengan gaya rambut ini adalah Blake Lively dan Kate Hudson.

 

 

Penulis: FIMELA Sherly Julia Halim

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading