Sukses

Beauty

Ini Penyebab Gagalnya Peluncuran Lipstik Jaclyn Hill

ringkasan

  • Sejumlah penyebab gagalnya peluncuran lipstik Jaclyn Hill
  • Lipstik berjamur, hingga timbulnya serat halus menjadi penyebab timbulnya lipstik berjamur

Fimela.com, Jakarta Nama Jaclyn Hill sudah tak asing lagi di industri kecantikan. Bisa dikatakan, sosoknya adalah seorang beauty guru yang sudah banyak melakukan kolaborasi dengan brand makeup ternama seperti Becca, Morphe, dan beberapa merek lainnya. Bahkan saat merilis produk Morphe x Jaclyn Hill Eyeshadow, dalam sekejap paletnya tersebut berhasil sold out.

Kesuksesannya terus menjadikan Jaclyn Hill produktif hingga akhirnya, pada bulan Mei 2019 lalu, Jaclyn merilis produk pribadinya berupa lipstik dan mengumumkannya di chanel Youtube miliknya. Sejumlah lipstik nude dengan kemasan yang mewah hasil rancangannya membuat para beauty junkies mananti produknya tersebut. 

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Jaclyn Cosmetics (@jaclynhillcosmetics) on

Gagalnya peluncuran lipstik Jaclyn Hill

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Jaclyn Cosmetics (@jaclynhillcosmetics) on

Namun ternyata, usaha yang ia bangun untuk merilis lipstiknya ini yang telah memakan waktu selama 5 tahun hancur begitu saja. Seperti yang dilansir dari Teenvogue.com, produknya tersebut tidak sesuai dengan ekspektasi. Banyak yang mengatakan telah menerima produk yang cacat dengan kondisi lipstik penuh bintik hitam, bercak menyerupai jamur, dan bahkan ada juga yang menemukan serat seperti bulu-bulu halus.

Banyak yang berasumsi jika produknya tersebut expired. Namun Jaclyn menyangkal. Karena menurtnya, lipstiknya ini diproduksi pada bulan yang sama dengan peluncurannya.

Ia juga menyatakan bahwa tidak mungkin jika produknya berjamur, karena lipstiknya ini benar-benar higienis dan telah mendapat persetujuan dari FDA. Menurutnya, titik-titik hitam tersebut merupakan gelembung oksigen yang naik ke permukaan lipstik akibat proses pendinginan.

Untuk menyikapi kritik atas timbulnya bulu-bulu halus, Jaclyn Hill menyatakan itu akibat sarung tangan yang digunakan oleh para pekerja, dan kini ia sudah menggantinya.

Namun sangkalannya tersebut nampaknya tidak diterima begitu saja oleh publik. Bahkan banyak sekali yang merasa kecewa atas cacat produk yang terbilang cukup meresahkan. Atas kejadian ini, Jaclyn Hill juga berjanji akan memperbaiki produknya tersebut.

 

 

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading