Sukses

Beauty

Atasi Jerawat, Ini Serba Serbi Acne Patch yang Harus Diketahui

ringkasan

  • Acne patch adalah salah satu jenis spot treatment untuk mengatasi masalah jerawat yang sedang banyak dilakukan.
  • Terdiri dari hidrokoloid dan microdart yang berfungsi menarik isi dan mengeringkan jerawat dalam waktu singkat.

Fimela.com, Jakarta Jika kulit wajahmu memiliki masalah jerawat, mungkin acne patch bukan hal baru. Namun, apakah pemakaian acne patch ini benar-benar bermanfaat untuk mengatasi masalah jerawat di kulit wajah? Simak ini.

Dilansir dari huffpost.com, Kamis (20/6/2019), acne patch sebenarnya adalah tambalan penyembuh jerawat yang berbentuk stiker kecil tembus pandang. Acne patch adalah pilihan terbaik untuk melakukan spot treatment.

Stiker acne patch adalah pembalut hidrokoloid yang telah lama digunakan di dunia medis untuk mempromosikan penyembuhan luka yang tepat. Stiker ini bekerja menyerap cairan berlebih yang menyebabkan munculnya jerawat.

Hidrokoloid sendiri benar-benar dapat menyembuhkan kulit dengan menciptakan lingkungan yang aman saat bahan aktif masuk ke dalam kulit. Hidrokoloid bisa digunakan tanpa bahan aktif tambahan atau mengandung asam salisilat dan benzoil peroksida yang dapat membantu mengeringkan jerawat.

 

Manfaat acne patch untuk mengatasi jerawat

Sedangkan teknologi mikrodart sebenarnya berasal dari tren kecantikan di Korea, bekerja seperti jarum yang menusuk jerawat untuk memungkinkan bahan aktif menembus ke dalam. Hidrokoloid membantu mengeluarkan kotoran di dalam jerawat dan mengeringkannya.

Manfaat lain dari menggunakan acne patch adalah kamu tidak gatal menyentuh jerawat. Menyentuh dan memencet jerawat dapat menyebabkan peradangan, meningkatkan risiko infeksi, perubahan warna, dan jaringan parut.

Para ahli setuju bahwa acne patch bekerja sangat baik untuk meminimalisir peradangan dengan cepat. Sering menggunakan acne patch?

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading