Sukses

Beauty

5 Manfaat Teh Jahe untuk Kesehatan yang Belum Banyak Orang Tahu

Fimela.com, Jakarta Teh jahe sebenarnya merupakan minuman tradisional yang sudah lama dipercaya memiliki khasiat kesehatan. Teh jahe, tulis India Times, hingga kini masih dinikmati para orang tua di Negara Anak Benua. 

Mereka percaya, jahe memiliki khasiat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain sebagai minuman kesehatan, teh jahe juga kerap dinikmati di waktu musim hujan, musim dingin, dan saat jatuh sakit. 

Bukan cuma flu dan demam saja, masih ada banyak khasiat teh jahe bagi kesehatan yang belum banyak orang tahu. Berikut ini beberapa di antaranya. 

Meredakan Mual

Kamu mudah mabuk saat berada di dalam kendaraan? Atau memiliki gangguan sistem pencernaan yang membuatmu mual-mua di pagi hari? Teh jahe ini dapat meredakan rasa mual. Bisa juga digunakan ketika bepergian jauh. Caranya, dengan meminum teh jahe sebelum berangkat. 

Masalah Pencernaan

Sejak beberapa abad lalu, jahe sudah digunakan untuk mengobati berbagai masalah pencernaan. Karena, jahe memiliki efek yang dapat menenangkan saluran usus dan mengurangi produksi gas dalam sistem pencernaan. 

Lancarkan peredaran darah

Teh jahe yang baik tanpa gula juga bisa melancarkan aliran darah. Dengan begitu, risiko untuk terjangkit penyakit jantung juga bisa dikurangi atau dicegah. Hal ini karena jahe mengandung mineral dan asam amino yang bisa menyeimbangkan aliran darah. 

Menenangkan

Bukan hanya menjaga kesehatan secara fisik, tetapi juga secara mental. Ketika kamu sedang down dan panik, teh jahe berkhasiat menenangkanmu. Bukan karena kandungannya, tetapi aroma teh jahe mampu mengurangi stres.

Simak juga: 17 Manfaat Teh Hitam untuk Diet, Kesehatan, dan Kecantikan Wajah

Mengurangi Rasa Sakit Saat PMS

Selain itu, teh jahe juga bisa membantu mengurangi rasa sakit selama menstruasi atau PMS. Karena, jahe mengandung anti inflamasi dan dapat menenangkan. 

#Growfearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading