Sukses

Beauty

Atasi Ketombe dengan Facial Khusus untuk Kulit Kepala

Fimela.com, Jakarta Ketombe memang sangat menyebalkan. Bukan cuma soal gatal pada kulit kepala, tetapi juga karena ketombe berjatuhan pada baju. Apa lagi, ketika kamu mengenakan baju dengan kulit gelap. Ketombe yang berjatuhan akan sangat terlihat. 

Ada begitu banyak cara untuk mengatasi ketombe. Mulai dari menggunakan sampo anti ketombe, minyak alami, hingga berbagai treatment scalp spa yang bisa kamu coba di salon. 

Salah satunya, facial scalp. Dilansir dari Women's Health Magazine, perawatan ini juga kerap disebut dengan head spa. Perawatan kulit kepala ini menyatukan berbagai bahan alami dan pijatan kepala khusus untuk memperlancar aliran darah pada kepala. 

Pijatan ini disebut dengan Ayurvedic massage yang membuat kulit kepala menjadi jauh lebih bersih. Metode ini dipercaya juga dapat membersihkan jamur yang menjadi penyebab ketombe munucul. 

Proses Serupa dengan Face Facial

Proses yang dilakukan untuk scalp facial ini sebenarnya mirip dengan face facial biasa. Pertama, setelah keramas, kamu akan menggunakan steam pada kepala. Gunanya, untuk membuka pori-pori kulit kepala. 

Kemudian, pihak salon biasanya akan memberikan berbagai minyak dan herbs untuk membuat kulit kepala menjadi lebih lembap dan menghilangkan bakteri penyebab jamur tumbuh. 

Melihat Kondisi Kulit Kepala dari Mikroskop

Setelah proses perawatan selesai, kamu akan melakukan pengecekan kembali kondisi kulit kepalamu menggunakan mikroskop. Apakah pori-pori masih ada yang tersumbat atau ada bagian kulit yang iritasi dan berwarna merah. 

Dari pemeriksaan ini, Today.com menulis, akan dilakukan tindakan dan perawatan lebih lanjut jika diperlukan. Bagaimana? Kamu tertarik untuk mencobanya? 

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading