Sukses

Beauty

Tips Memilih Krim Pelembap Tanpa Harus Bikin Kulit Berminyak

Fimela.com, Jakarta Tinggal di negara tropis tentu saja membuatmu kerap berkeringat. Biasanya, wajah yang berkeringat bukan hanya basah. Tetapi juga bisa menjadi berminyak. 

Krim pelembap yang digunakan sehari-hari sebenarnya akan menutrisi kulit. Namun, ketika kamu berkeringat, wajah bukan hanya menjadi basah tetapi juga semakin berminyak. 

Dilansir dari Hello Giggles, sebenarnya ada trik agar wajahmu tidak berminyak pada saat berkeringat dan menggunakan krim. Menurut ahli kesehatan kulit Jessica Wu M.D. dari Los Angeles, Amerika Serikat, ada beberapa cara untuk menangani ini. 

Ganti Moisturizer

Salah satu cara yang paling mudah menurut Jessica adalah dengan mengganti krim pelembap dengan serum atau gel yang lebih ringan. Pokoknya, katanya kepada Hello Giggles, cari pelembap yang lebih ringan dengan konsistensi seperti gel. 

Sehingga tidak akan terlalu berat dan menambah buruk keadaan kulit pada saat kamu berkeringat. Namun, jika kulitmu berminyak atau memiliki masalah lain, seperti jerawat, sebaiknya kamu tetap saja menggunakan pelembap. 

Karena, meskipun kamu akan merasa kulit wajah sedikit berminyak di cuaca yang panas, kulitmu masih tetap membutuhkan pelembap. Meskipun begitu, tetap saja pilih krim yang ringan, atau berbahan dasar air. 

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading