Sukses

Beauty

Cara Singkat Atasi Kulit Wajah Berminyak

Fimela.com, Jakarta Kulit wajah berminyak adalah mimpi buruk perempuan. Hal ini bisa merusak penampilan dan membuat wajah tak sedap dipandang. Bayangkan, kalau sedang berada di acara penting, kulit super berminyak, dan tidak bisa membersihkan wajah dengan proper?

Kulit berminyak bisa dipicu beberapa faktor seperti kelembapan udara dan hormon. Namun saat wajah super berminyak di tengah aktivitas, tidak ada waktu lagi untuk memikirkan bagaimana cara menangani masalah hormon dan udara!

Begini cara cepat atasi kulit berminyak di tengah aktivitas. Simak, ya!

1. Tepuk dengan tisu

Alih-alih kertas minyak, lebih baik tepuk-tepuk area wajah yang berminyak dengan tisu agar minyaknya terserap dan kilau di wajah berkurang. Kertas minyak juga dapat menangani dengan cepat, namun lebih berisiko karena ia dapat membuat minyak stuck di pori-pori bersama makeup dan kotoran lain.

2. Aplikasikan loose powder

Pilih loose powder yang ringan namun ampuh 'mengunci' kulitmu dari minyak. Setelah minyak di wajah diserap dengan tisu tadi, aplikasikan loose powder jika dirasa perlu.

3. Pilih produk wajah yang tepat

Untuk kulit berminyak, pilih skincare dan makeup berbasis air; bukan minyak. Formula yang tepat dapat menjaga wajahmu agar tidak semakin berminyak. Kamu juga bisa rutin pakai masker baik alami maupun produk drugstore. Kulit yang terjaga kelembapannya akan lebih mampu mengontrol produksi minyak!

Simak juga video berikut:

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading