Sukses

Beauty

Rawat Rambut Pirang, Tips Membuat Masker dari Tomat Agar Tidak Berubah Warna

ringkasan

  • Usai mewarnai rambut menjadi pirang, kadang rambut akan berubah warna menjadi kehijauan dalam waktu beberapa bulan.
  • Untuk mencegah hal itu, kamu bisa menggunakan masker rambut yang terbuat dari jus tomat.

Fimela.com, Jakarta Mewarnai rambut bukan sebuah keputusan yang mudah. Usai prosedur pewarnaan dilakukan, rambutmu mungkin akan terlihat indah. Namun tanpa perawatan yang tepat setelahnya, warna rambut bisa saja berubah atau bahkan batang rambut menjadi sangat kering dan akhirnya rusak. 

Seperti halnya warna blonde atau pirang. Warna ini sejak lama menjadi tren warna rambut yang tidak pernah redup. Namun, jika salah perawatannya, warna pirang bisa saja berubah. 

Bukan cuma pudar, tulis Luxy Hair, tetapi rambut pirang bisa saja berubah menjadi kehijauan. Meski ada saja perempuan yang sama sekali tidak keberatan dengan perubahan warna tersebut, namun sebagian besar biasanya memilih untuk memotong bagian rambut yang sudah berubah warna, atau mengecat ulang. 

Namun, tentu saja perawatan ketika warna sudah berubah akan membutuhkan banyak step dan juga biaya, kan? Untuk itu, sebelum warnanya berubah menjadi kehijauan, cegah perubahan warna pada rambut pirang dengan cara mudah, yaitu dengan jus tomat. 

Mencegah Perubahan Warna Rambut Pirang dengan Jus Tomat

Dilansir dari Luxy Hair, kamu hanya membutuhkan 1-2 tomat untuk dibuat menjadi jus. Karena ini untuk rambut, jadi jangan pakai gula, ya! 

Secara ilmiah, tomat memiliki zat merah. Zat inila yang akan meningkatkan warna pirang pada rambutmu. Setidaknya dengan zat ini, perubahan warna menjadi hijau biasanya akan membutuhkan waktu yang lebih lama. 

Caranya pun sangat mudah. Kamu hanya tinggal mengaplikasikan jus tomat pada seluruh batang rambutmu seperti menggunakan masker rambut. Setelah itu, diamkan selama 20 menit dan bersihkan dengan sampo serta aplikasikan kondisioner. Bagaimana? Sahabat Fimela yang berambut pirang tertarik untuk mencobanya? 

#Growfearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading