Sukses

Beauty

5 Tips Kecantikan Membuat Wajah Tetap Segar Ketika Kelelahan dan Kurang Tidur

Fimela.com, Jakarta Tahukan sahabat Fimela, jika kurang tidur ternyata memberikan efek buruk pada kecantikan kulit. Kondisi kulit kusam, dan kering menjadi risiko yang harus dihadapi ketika kita kelelahan atau kurang tidur.

Saat tubuh kelelahan dan kurang tidur, kondisi ini dapat memengaruhi aliran darah dalam tubuh dan menyebabkan kulit menjadi stres. Akibatnya kecantikan wajah jadi terganggu.

Tapi tenang, untuk membuat kulit terlihat segar dan kembali bercahaya pada masa-masa kelelahan dan kurang tidur ini, ada beberapa hal bisa lakukan. Berikut beberapa tips kecantikan yang dilansir Times of India.

1. Melembapkan kulit

Hal pertama yang bisa dilakukan ialah melembapkan kulit, agar wajah tetap terlihat segar. Jika kulit sangat kering, gunakanlah produk perawatan wajah berbasis minyak untuk meningkatkan kelembapan kulit.

2. Gunakan CC cream

Saat wajahmu terlihat terlalu pucat, gunakanlah alas bedak yang ringan, bukan alas bedak yang tebal. Oleskan pelembap berwarna atau CC cream untuk meratakan warna kulit.

Tips mengatasi kulit wajah yang kelelahan

3. Blush on

Gunakan blush on dengan warna peach atau pink muda agar wajah tampak lebih segar.

4. Obat tetes mata

Jika mata terlihat terlalu merah, gunakan obat tetes mata untuk menyegarkannya. Ini akan membuat mata terlihat lebih putih dan cerah. Sahabat Fimela juga bisa mengoleskan eyeliner nude pada garis mata agar terlihat lebih segar.

5. Lip balm

Sama seperti mata, bibir juga langsung terlihat tidak prima jika mengalami kelelahan. Jika bibir kering dan pecah-pecah, hidrasikan dengan lip balm berwarna.

Simak video berikut

#Growfearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading