Sukses

Beauty

5 Cara Menggunakan Sponge Makeup, Selain untuk Complexion

Fimela.com, Jakarta Sponge makeup mampu menciptakan complexion jauh lebih halus dibandingkan pengaplikasian dengan brush. Makanya, tak heran kalau sponge jadi tools andalan para makeup enthusiast!

Di pasaran banyak sekali sponge makeup dari berbagai merk. Cari yang mahal? Ada. Mau yang murah? Banyak! Tinggal sesuaikan dengan budget yang ada serta kualitas yang kamu cari saja.

Kalaupun kamu beli sponge makeup dengan harga mahal, tidak ada ruginya, lho. Sebab sponge makeup ini cenderung multifungsi. Ia bisa digunakan untuk mengaplikasikan makeup yang lain, tak hanya complexion saja.

Bagaimana saja cara menggunakan sponge untuk mengaplikasikan makeup? Yuk, simak di bawah ini.

Sponge makeup multifungsi, bisa untuk apa saja?

1. Untuk baking

Set powder di wajah bisa dilakukan menggunakan sponge. Pakai bagian ujung yang runcing dan bubuhkan bedak di bawah mata.

2. Untuk highlight

Tempelkan bagian bulan ke highlighter, lalu tepuk-tepukan ke area sudut tulang pipi sampai pelipis. Untuk bawah alis, gunakan bagian yang runcing.

3. Untuk blusher

Gunakan bagian bulat highlighter untuk mengaplikasikan blusher di tulang pipi. Sponge makeup akan membuat blusher-mu lebih simetris! Kalau dirasa terlalu tebal, semprotkan facemist ke sisi lain yang belum terkena blusher, lalu tepukkan ke tulang pipi sampai dirasa dapat rona yang pas.

4. Untuk natural smokey eye

Siapa bilang sponge makeup tidak bisa untuk makeup mata? Bisa! Remas bagian ujung sponge makeup sampai runcingannya mengecil, lalu aplikasikan eyeshadow gelap di garis mata. Smokey eye yang diaplikasikan dengan cara ini akan terlihat lebih natural.

5. Untuk blending foundation dan moisturizer

Water-based moisturizer dan oil-based foundation biasanya susah menyatu dan menghasilkan tampilan yang cakey seperti kulit kering. Nah, kamu bisa mengakalinya menggunakan sponge makeup untuk blending. Hasilnya lebih memuaskan!

Selamat mencoba, ya, Sahabat Fimela!

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading