Sukses

Beauty

Inspirasi Gaya Retro dari Film Once Upon a Time In Hollywood

Fimela.com, Jakarta Film garapan Quentin Tarantino berjudul Once Upon a Time In Hollywood sudah dinanti para pencinta film Hollywood. Pasalnya, Quentin Tarantino dikenal dengan karakter unik dan khas yang sulit diprediksi. Bahkan, bisa dibilang, tidak semua orang menyukai gaya film yang dibuatnya. Film ini mengambil setting era 1960-an mengenai bagaimana gelora industri hiburan Hollywood di era tersebut. Salah satu ikon terkenal yang menjadi wajah di era 1960-an adalah aktris legendaris Sharon Tate. 

Once Upon a Time in Hollywood memiliki plot cerita yang menarik, bahkan kostumnya dibuat sedemikian rupa untuk mendukung era 60-an yang khas. Brad Pitt, Leonardo DiCaprio dan Margot Robbie merupakan nama besar yang membintangi film ini. Ketiganya terlihat sempurna membawakan peran pada setting 1960-an dalam balutan fashion penuh gaya. 

Simak deretan inspirasi fashion yang seru dan ikonis dari film Once Upon a Time in Hollywood berikut ini.

1. Bergaya kasual dengan short denim

Berperan sebagai Sharon Tate, Margot Robbie tampil apik dalam balutan t-shirt bergaris dan celana pendek denim. Motif garis menjadi salah satu corak yang identik di tahun tersebut.

2. Jaket kulit dan jaket denim

Leonardo DiCaprio sebagai Rick Dalton dan Brad Pitt sebagai Cliff Booth. Keduanya bergaya retro dengan jaket jeans dan jaket kulit andalan yang memperkuat karakter mereka.

3. Short dan crop top

Pesta glamor menjadi bagian dari kehidupan Hollywood saat itu. Tren fashion busana bernuansa cerah dengan cutting crop top dan short menjadi salah satu model busana yang populer.

4. Turtle neck dan boots

Turtle neck adalah salah satu fashion item andalan hingga saat ini. Di era 1960-an turtle neck kerap dipadukan dengan boots dan mini skirt.

5. Blazer

Blazer bernuansa khaki dengan paduan celana dengan warna bold adalah ciri khas di era tersebut. Walaupun terlihat kontras, namun paduan ini mampu memberikan kesan retro yang menjanjikan.

 

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading