Sukses

Beauty

Manfaat Stroberi untuk Kecantikan Kulit

Fimela.com, Jakarta Jus buah segar bisa jadi salah satu opsi asupan nutrisi setiap hari. Kamu bisa sesuaikan pilihan buah dengan kebutuhan tubuh, atau bisa juga pilih satu buah yang memberi beragam manfaat, seperti stroberi.

Selain warnanya yang menarik perhatian, stroberi juga kaya akan nutrisi seperti antioksidan, vitamin C, vitamin K, potassium, asam folat, kalsium, iodine, magnesium, manganese, potassium, dan lemak sehat omega-3.

Semua kandungan nutrisi tersebut membuat stroberi amat bermanfaat bagi kecantikan kulit dan rambut. Apa saja manfaat yang diberikan stroberi? Simak penjelasannya di bawah ini yang dirangkum Fimela, Rabu (4/8/2019).

Khasiat Stroberi bagi Kulit

Stroberi mengandung Alpha-hydroxy acid (AHA) yang penting untuk menghilangkan sel kulit mati dan membuatnya lebih bersih. AHA merupakan salah satu zat yang diandalkan untuk melawan tanda penuaan sekaligus meremajakan kulit.

Buah stroberi juga mengandung salicylic acid and ellagic acid yang mampu mengurangi hiperpigmentasi, flek hitam, mengencangkan pori-pori kulit dan mencegah jerawat.

Stroberi juga sumber vitamin C yang sangat baik. Ia mampu mencerahkan, menenangkan, serta melindunginya dari paparan sinar UV.

Cara Memanfaatkan Stroberi untuk Wajah

Tak hanya dikonsumsi sebagai jus. Kamu juga bisa memanfaatkan stroberi secara topikal, lho. Berikut caranya:

 

Bahan:

- Stroberi segar secukupnya

- Madu/rose water/susu sebagai camburan

 

Cara membuat:

- Haluskan beberapa buah stroberi sampai membentuk pasta

- Tambahkan madu atau rose water

- Oleskan ke wajah sebagai masker, diamkan 15 menit

- Bilas dengan air dingin

 

Gunakan setiap pagi untuk hasil maksimal, ya. Selamat mencoba, sahabat Fimela!

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading