Sukses

Beauty

5 Manfaat Body Scrub untuk Kesehatan Kulit yang Perlu Diketahui

Fimela.com, Jakarta Membersihkan kulit tubuh tidak cukup hanya dengan sabun, kamu juga perlu mengenal body scrub. Body scrub adalah sebuah perawatan tubuh yang juga sering dikenal dengan sebutan facial tubuh atau bleaching.

Fungsi body scrub adalah menghidrasi kulit, sehingga kulit terasa lembut. Body scrub umumnya terbuat dari bahan-bahan abrasif seperti garam, gula, dan ampas kopi yang biasanya di campur dengan massage oil dan essential oil. Kini kamu bisa dengan mudah menemukan body scrub di pusat perbelanjaan maupun apotik.

Setiap perempuan hendaknya memasukkan body scrub sebagai list perawatan tubuh yang rutin digunakan seminggu sekali. Hal ini karena body scrub banyak memberikan manfaat bagi kesehatan kulit tubuh. Jika kamu ingin kulit tubuhmu bersih dan terlihat terawatt maka gunakanlah body scrub.

Buat kamu yang penasaran dengan kegunaan maupun manfaat dari body scrub, simak ulasannya berikut ini. Fimela.com akan membagikan informasi 5 manfaat body scrub untuk kesehatan kulit yang perlu kamu tahu. Cek semua manfaatnya berikut ini.

Membuat Kulitmu Tampak Bersinar

Manfaat body scrub untuk kesehatan kulit yang pertama ialah mampu membuat kulitmu tampak lebih bersinar. Terutama jika produk body scrub yang kamu gunakan berasal dari bahan garam atau salt scrub. Bahan scrub yang terbaik ialah sea salt.

Sea salt mengandung mineral yang sangat baik jika diaplikasikan untuk perawatan kulit. Jika kamu menggunakan body scrub yang berasal dari sea salt  secara rutin, kulit pun akan memperoleh nutrisi yang diperlukan sehingga akan tampak lebih cerah bersinar. Jadi, tunggu apalagi, langsung saja rawat kulitmu dengan body scrub agar tampak lebih bersinar.

Mengangkat Sel Kulit Mati

Manfaat body scrub untuk kesehatan kulit yang kedua ialah mampu mengangkat sel kulit mati. Dengan menggunakan body scrub, sel-sel kulit mati akan lebih mudah terangkat dan terkelupas. Hasilnya, sel-sel baru akan muncul sehingga kulit akan terlihat lebih cerah.

Perlu kamu tahu bahwa bukan hanya sel-sel kulit di wajah saja yang mengalami pergantian, sel-sel kulit di tubuh juga mengalami pergantian secara regular dengan sel-sel baru yang cenderung lebih sehat di bawah kulit.

Untuk mempermudah penggantian sel-sel tersebut bisa dengan melakukan perawatan body scrub sehingga penggantian sel-sel baru bisa berjalan lancar. Setelahnya, kulitmu pasti akan tampak lebih segar dan cerah. Tidak perlu khawatir dengan pengelupasannya karena pengelupasan sel-sel kulit mati dengan body scrub cocok untuk semua jenis kulit.

Melancarkan Peredaran Darah

Ketiga, manfaat body scrub untuk kesehatan kulit ialah dapat membantu melancarkan peredaran darah. Saat kamu menggunakan body scrub pada kulit tubuh, gerakannya mendorong sirkulasi darah mengalir lebih lancar di dalam tubuh karena biasanya kamu akan melakukan gerakan pemijatan yang lembut pada tubuh.

Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu bisa memakai layanan salon untuk perawatan scrub dan body massage. Tubuhmu pasti akan terlihat lebih bersih dan cerah sekaligus sirkulasi darah juga menjadi lancar, pastinya badan kamu jadi segar dan bebas capek.

Rileksasi Tubuh

Keempat, manfaat body scrub untuk kesehatan kulit ialah berguna sebagai relaksasi tubuh. Pastinya kamu sering merasa lelah, letih, atau penat karena aktivitas berat yang setiap harinya kamu jalankan. Maka dari itu, tubuhmu butuh relaksasi dengan perawatan body scrub.

Melakukan perawatan body scrub dikombinasikan dengan body massage atau pemijatan akan membuat tubuh merasa rileks dan otot-otot yang tegang pun mengendur. Tidak hanya tubuh, bahkan ini juga bisa berdampak pada ketenangan pikiran. Untuk hasil yang maksimal, kamu juga bisa menambahkan minyak esensial aroma lavender agar tubuh dan pikiranmu bisa rileks dengan sempurna.

Mengantisipasi Selulit dan Menunda Penuaan

Buat kamu yang selalu dibuat pusing dengan masalah selulit dan tanda-tanda penuaan yang mulai muncul, kamu bisa mengatasinya dengan perawatan body scrub. Beberapa klaim  menyatakan bahwa bahan body scrub tertentu dapat melawan kemunculan tanda-tanda penuaan dan meratakan kulit akibat selulit.

Pilihlah scrub yang berasal dari kopi. Butiran kopi yang halus adalah pilihan terbaik untuk perawatan kulit, terutama untuk mengatasi selulit di area tertentu, seperti paha dan perut. Untuk memperoleh manfaat tersebut, kamu harus menggunakan body scrub secara rutin dan teratur karena untuk manfaat yang satu ini tidak bisa kamu lihat dalam sekejap atau sekali pakai.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading