Sukses

Beauty

5 Produk Makeup yang Wajib Ada di Dalam Tas

Fimela.com, Jakarta Untuk selalu menjaga penampilan agar tetap stand out di segala situasi, kamu perlu membawa makeup kit pada tasmu. Aktivitas diluar rumah seringkali membuat wajah terlihat kusam. Alhasil hal tersebut bisa membuatmu tidak percaya diri. Nah, ada baiknya kamu menyimpan beberapa produk yang harus selalu ada ketika kamu akan pergi.

Dengan begitu, situasi apapun tidak akan jadi masalah buatmu karena kamu sudah menyiapkan produk makeup andalanmu untuk touch-up dengan mudah. Jadi kamu bisa tetap percaya diri dan tampil maksimal disetiap suasana.

Ingat, kamu tidak perlu membawa semua produk makeup karena pasti akan merepotkan, cukup pilih beberapa yang sekiranya biasa kamu butuhkan. Seringkali karena insecure, banyak perempuan membawa semua produk makeup yang mereka miliki hanya karena takut terlihat pucat atau kusam.

Nah, buat kamu yang tidak mau ribet tetapi stand out, perlu tahu produk makeup apa saja yang harus ada didalam tas. Fimela.com kali ini akan membagikan informasi 5 produk makeup yang wajib ada didalam tas. Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Lipstick

Produk makeup yang wajib ada dalam tasmu ialah lipstick favoritmu. Dari semua produk atau alat makeup, lipstick menjadi yang wajib dibawa kemana-mana karena hanya dengan sentuhan lipstick pada bibir bisa membuat tampilanmu jadi beda dan luar biasa.

Kamu tidak memerlukan eyeshadow bahkan blush on karena lipstick bisa menjadi keduanya. Selain diaplikasikan pada bibir, lipstick juga bisa menjadi perona pipi dan juga eyeshadow. Sebaiknya untuk kegiatan sehari-hari, kamu memilih warna lipstick yang cerah atau nude sehingga tidak terkesan berlebihan dan membuatmu tampilanmu lebih bersahaja.

Compact Powder

Selanjutnya, produk makeup yang harus kamu bawa selain lipstick ialah bedak, terutama yang berbentuk compact powder. Bedak menjadi produk makeup yang wajib dibawa karena aktivitas diluar lapangan akan mudah membuat wajahmu kusam dan berkeringat. Perlu sentuhan bedak untuk memperbaikinya.

Pilih produk bedak yang teksturnya ringan serta tone warnanya sama dengan warna kulitmu sehingga akan lebih cocok dan menyatu dengan kulit wajah. Namun saat membawa compact powder, ada baiknya kamu tidak ceroboh saat memakainya karena jika terjatuh akan langsung pecah dan berserakan.

Facial Wash

Ketiga, produk makeup yang harus kamu selalu bawa dan ada pada tasmu ialah facial wash. Facial wash mungkin lebih cocok disebut sebagai skincare. Kamu sangat memerlukan facial wash tiap kali kamu merasa wajahmu sudah tertumpuk banyak kotoran akibat polusi diluar rumah. Pastinya membersihkan wajah dengan facial wash akan langsung membuat wajahmu terasa segar.

Pilihlah produk facial wash yang mudah dibawa dan sekiranya cocok dengan kondisi kulitmu karena ada beberapa facial wash yang hasilnya membuat wajah terlalu kesat hingga menjadi kering. Untuk rekomendasi, kamu bisa pilih facial wash yang mengandung banyak busa sehingga bisa melembapkan kulit wajah. Wajah pun akan bersih dengan sempurna sekaligus lembut dan kenyal ketika disentuh.

Setting Spray

Keempat, produk makeup selanjutnya yang wajib ada didalam tas ialah setting spray. Perkembangan makeup saat ini membuat fungsi setting spray semakin dikenal. Setting spray sendiri merupakan produk makeup untuk mendukung dan mengunci foundation serta pelembap yang diaplikasikan ke wajah. Bisa dipakai sebelum memakai makeup bisa juga dipakai pada saat touch up.

Setting spray membuat makeup bertahan lebih lama dan juga tidak mudah luntur. Pada saat touch up dengan memakai bedak, settting spray akan membuat bedak lebih menyatu dengan kulit wajah sehingga terlihat lebih natural.

Eyebrow Pencil

Terakhir, produk makeup yang wajib ada dalam tas ialah pensil alis. Bagi sebagian besar perempuan, alis memiliki peranan penting dalam membuat tampilan wajah karena dengan alis kamu bisa membingkai wajah sesuai yang kamu inginkan. Ada yang beranggapan juga bahwa kunci riasan wajah berada pada riasan alisnya. Jadi, jika alisnya saja tidak dibingkai dengan rapih, maka tampilan wajah biasanya akan kurang menarik.

Produk alis sendiri kini memiliki banyak varian, ada yang berbentuk pensil, gel, hingga powder eyebrow. Namun, agar lebih mempermudah dalam membingkai alis, ada baiknya kamu memilih yang berbentuk pensil. Ingat, bingkai alis sesuai dengan bentuk wajahmu, jangan terlalu tebal tetapi juga jangan terlalu tipis. Sesuaikan sehingga tampilanmu lebih natural.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading