Sukses

Beauty

Rekomendasi Sunscreen yang Aman untuk Kulit Berminyak

Fimela.com, Jakarta Memiliki kulit berminyak bisa membuat wajah tampak kusam. Beberapa orang memilih untuk tidak menggunakan sunscreen atau tabir surya di kulit berminyak, karena mereka percaya kalau menggunakan sunscreen bisa membuat wajah lebih berminyak. Padahal sunscreen sangat penting digunakan, walaupun di kulit wajah yang berminyak.

Sunscreen atau tabir surya sangat penting digunakan, karena sunscreen berfungsi untuk membantu mencegah proses penuaan dini pada kulit, membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari, serta membuat riasan wajah menjadi lebih awet.

Sunscreen yang cocok digunakan untuk cuaca panas di Indonesia, yaitu sunscreen yang memiliki kandungan minimal SPF30 PA+++. Berikut rekomendasi sunscreen yang aman untuk kulit berminyak, dilansir dari berbagai sumber:

Skin Aqua Sunscreen

Rekomendasi sunscreen yang aman untuk kulit berminyak, yang pertama yaitu Skin Aqua Sunscreen. Sunscreen ini terdiri dari 4 jenis yaitu sunscreen dengan SPF 20 PA++, sunscreen dengan SPF 25 PA++, sunscreen dengan SPF 30 PA++ dan sunscreen dengan SPF 50 PA++.

Sunscreen ini juga baik untuk gunakan kulit normal hingga kering, karena memiliki kandungan serat kolagen, hyaluronic acid, vitamin B5, vitamin E dan vitamin C.

Sunscreen dari Skin Aqua yang memiliki fungsi untuk melembapkan dan mencerahkan wajah ini, memiliki isi kurang lebih 40gram, sudah terdaftar BPOM dan harganya sekitar Rp 45.000,00 hingga Rp 55.000,00.

 

Nivea Sun Protect & White Oil Control Serum SPF50+ PA+++

Brand Nivea baru-baru ini mengeluarkan produk terbaru yaitu Nivea Sun Protect & White Oil Control Serum SPF50+/PA+++. Sunscreen yang satu ini, sangat cocok dan aman digunakan kulit berminyak, dan bisa membuat riasan di wajah tahan lebih lama. 

Sunscreen ini bisa melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB, karena memiliki kandungan licorice dan L-Carnitine. Sunscreen ini bisa diaplikasikan pada pagi dan siang hari, sebelum menggunakan makeup.

Sunscreen yang memiliki bentuk tube dan tekstur krim ini, memiliki isi kurang lebih 30ml, dan dijual dengan harga kurang lebih Rp 45.000,00 hingga Rp 55.000,00.

 

L'Oreal UV Perfect Matte & Fresh

Rekomendasi sunscreen yang selanjutnya adalah L'Oreal UV Perfect Matte & Fresh. Sunscreen ini memiliki kandungan SPF 50 PA++++, yang sangat aman digunakan untuk kulit berminyak, karena teksturnya mudah meresap di kulit.

Sunscreen ini bisa melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB, mengontrol minyak di kulit wajah, memiliki hasil yang matte dan melindungi kulit dari polusi.

Sunscreen dari L'Oreal ini, memiliki ukuran sachet dan tube. Untuk yang sachet dijual dengan harga kurang lebih Rp 20.000,00, sedangkan yang tube harganya sekitar Rp 100.000,00.

 

Emina Sun Protection SPF 30 PA+++

Rekomendasi sunscreen yang aman untuk kulit berminyak yang terakhir, yaitu Emina Sun Protection yang memiliki kandungan SPF 30 PA+++. Sunscreen ini sangat ringan, sehingga bisa digunakan untuk kulit kering, kulit sensitif hingga kulit yang berminyak.

Sunscreen dari Emina ini, memiliki kandungan ekstrak lidah buaya dan emollient, yang bisa membantu melembapkan kulit, mengontrol minyak berlebih dan menghalangi kulit dari paparan sinar UV.

Sunscreen ini bisa digunakan mulai dari kulit remaja hingga dewasa. Produk ini bisa dibeli di toko resmi milik Emina, dan dijual dengan harga ekonomis sekitar Rp 30.000,00.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading