Sukses

Beauty

Mengenal Cara Menggunakan dan Manfaat Peptida pada Produk Kecantikan

Fimela.com, Jakarta Produk kecantikan biasanya memiliki kandungan bahan aktif. Kandungan ini yang bisa membantu mengatasi masalah kulit. Seperti kulit kering, kulit kusam, kulit berjerawat hingga tanda-tanda penuaan dini.

Bahan aktif yang sering terdapat di dalam produk kecantikan adalah peptida. Bahan aktif ini bisa membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini pada kulit, merangsang pertumbuhan kolagen dan bisa membantu menningkatkan elastisitas kulit.

Baru-baru ini, produk kecantikan yang menggunakan bahan aktif peptida, sangat digemari perempuan untuk merawat kulitnya. Berikut manfaat kandungan peptida pada produk kecantikan, dilansir dari Dream.co.id:

Mengenal Peptida

Bahan aktif peptida adalah senyawa kimia, yang berbentuk molekul aktif berupa protein kecil. Peptida ini berada di dalam kolagen atau komponen penyusun kolagen dan elastin baru.

Peptida berfungsi untuk membantu meningkatkan kolagen, keratin dan elastin, yang mampu mencegah kerutan pada kulit, memperbaiki tekstur kulit dan membantu menjaga kulit tetap kencang.

Pada dasarnya, kulit yang kekurangan kolagen akan mengalami proses penuaan dini lebih cepat, seperti kusam, kering, mengendur dan banyak noda-noda hitam.

 

Mencegah Peradangan Pada Kulit

Peptida merupakan senyawa yang memiliki sifat sebagai antiinflamasi, yang bisa membantu menenangkan kulit yang meradang karena luka atau jerawat. Kandungan peptida ini juga bisa membantu mengatasi kulit kemerahan akibat peradangan.

Peptida juga memiliki sifat sebagai antioksidan, yang berfungsi untuk melindungi sel kulit dan memperbaiki sel kulit, yang telah rusak akibat terlalu sering terpapar matahari, polusi udara atau radikal bebas.

Mampu Menghidrasi Kulit

Tubuh dehidrasi disebabkan karena kekurangan cairan di dalam tubuh. Biasanya tubuh yang dehidrasi ditandai dengan tubuh yang mudah lemas, mudah mengantuk, kepala pusing hingga menyebabkan pingsan.

Sama halnya dengan kulit. Kulit yang dehidrasi bisa disebabkan karena tubuh kekurangan cairan. Hal ini menyebabkan kulit menjadi lebih kusam, bersisik, kasar, gatal dan mengelupas. Tapi menggunakan produk kecantikan yang ada kandungan peptida, bisa membuat kulit terhidrasi dan tampak lebih sehat.

Kulit yang Boleh Menggunakan Peptida

Walaupun peptida memiliki manfaat yang baik untuk kulit, namun tidak semua kulit bisa menggunakan bahan aktif berupa peptida ini. Peptida hanya boleh digunakan untuk kulit yang mengalami tanda-tanda penuaan dini saja, seperti kulit kusam dan kulit kering.

Produk yang memiliki kandungan peptida boleh digunakan untuk orang yang berusia 20tahun keatas. Peptida sangat baik digunakan, karena tidak membuat kulit menjadi iritasi, terasa perih atau menjadi kemerahan.

Cara Memilih Produk Peptida

Menurut para ahli, bahan aktif peptida biasanya terdapat di dalam produk kecantikan berupa serum. Serum memiliki tekstur yang cair dan sangat mudah untuk diserap kulit. Sahabat Fimela bisa membeli produk kecantikan yang ada tulisan kandungan pentapeptida dan hexapeptida. Produk yang memiliki kandungan tersebut, bisa membantu meningkatkan elastisitas, mengencangkan kulit dan meregenerasi kulit.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading