Sukses

Beauty

5 Manfaat Alpha Arbutin pada Produk Perawatan Kulit Wajah

Fimela.com, Jakarta Dalam skincare terdapat banyak kandungan bahan aktif yang bisa mengatasi masalah kulit, termasuk alpha arbutin yang bisa membantu mengatasi masalah kulit. Kandungan bahan aktif ini berasal dari tumbuhan bearberry.

Alpha arbutin merupakan kandungan bahan aktif yang bisa membantu mencerahkan kulit wajah. Produk yang memiliki kandungan alpha arbutin, bisa membantu mengurangi produksi melanin pada kulit. Melanin terbentuk melalui proses yang disebut melanogenesis dengan bantuan enzim tirosinase.

Kandungan bahan aktif alpha arbutin memiliki banyak manfaat yang membantu mengatasi masalah kulit. Berikut manfaat alpha arbutin pada produk perawatan kulit wajah, dilansir dari berbagai sumber: 

Mencerahkan Kulit Wajah

Manfaat alpha arbutin yang pertama adalah membantu mencerahkan kulit wajah, seperti flek hitam akibat paparan sinar matahari, dan noda hitam bekas jerawat.

Alpha arbutin memiliki sifat antioksidan untuk membantu melawan radikal bebas, yang bisa merusak lapisan kulit luar, membuat kulit tampak kusam, kering dan muncul tanda-tanda penuaan dini.

 

Karena kandungan alpha arbutin ini bisa membantu mencerahkan wajah, maka produk ini lebih cocok digunakan untuk kulit kering, kulit kusam dan cenderung kulit normal tidak berjerawat.

Menjadi Lebih Lembab

Kandungan alpha arbutin di dalam produk skincare, bisa membantu membuat kulit wajah tampak lebih dewy, lembut dan lebih bersinar atau glowing.

Memiliki kulit wajah yang kusam, disebabkan karena kulit wajah terlalu sering terpapar sinar matahari, terkena debu, polusi udara, dehidrasi dan terlalu sering menggunakan produk riasan yang memiliki kandungan kimia.

Alpha arbutin memiliki klaim yang bisa membantu menghidrasi kulit yang kusam, membantu menjaga kadar air di dalam kulit, mengontrol minyak dan membuat kulit lebih lembap dan bercahaya.

Aman untuk Kulit Kering dan Sensitif

Kulit kering biasanya memiliki tekstur yang kasar, pecah-pecah, muncul keriput halus, sensitif dan mudah kemerahan karena iritasi.

Kandungan alpha arbutin pada produk skincare, sangat aman digunakan untuk membantu mengatasi masalah kulit kering dan sensitif, karena kandungan ini memiliki tekstur yang lembut dan mudah meresap di dalam pori-pori wajah.

Kandungan alpha arbutin ini juga diklaim sebagai kandungan paling lembut daripada bahan aktif lainnya. Kandungan ini lebih baik digunakan pada malam hari untuk memperbaiki tekstur dan menutrisi kulit, lalu menggunakan sunscreen di pagi hari untuk membantu melindungi kulit wajah.

Membantu Mengeksfoliasi Kulit

Kandungan alpha arbutin yang terdapat di dalam produk skincare, sangat aman jika dipadukan dengan produk yang memiliki kandungan AHA dan BHA, sehingga bisa membantu mengeksfoliasi kulit wajah atau mengangkat sel kulit mati di wajah.

Penumpukan sel kulit mati di wajah, bisa membuat kulit menjadi tampak lebih kusam, memunculkan komedo karena pori-pori tersumbat, hingga menyebabkan kulit menjadi lebih mudah berminyak dan berjerawat.

Selain membantu mengangkat sel kulit mati di wajah, kombinasi kandungan alpha arbutin dengan AHA dan BHA, bisa membantu membersihkan pori-pori hingga lapisan terdalam, membunuh bakteri dan jamur penyebab jerawat, hingga mempercepat proses regenerasi pada kulit wajah.

Mencegah Penuaan Dini

Kandungan alpha arbutin juga bisa digabungkan dengan produk skincare, yang memiliki kandungan vitamin C, retinol dan niacinamide. Perpaduan kandungan bahan aktif ini bisa membantu mencegah penuaan dini pada kulit.

Kulit yang memiliki tanda-tanda penuaan dini, biasanya muncul kerutan, flek hitam, kulit kusam, kantong mata menggelap dan kurangnya elastisitas pada kulit.

Kombinasi kandungan bahan aktif tersebut, bisa membantu meningkatkan produksi kolagen pada kulit, yang bisa membantu membuat kulit menjadi lebih elastis, mencerahkan kulit yang kusam dan membantu menurangi tanda penuaan dini pada kulit.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading