Sukses

Beauty

Cara Mengencangkan Kulit Wajah Pria dengan Aman dan Cepat

Fimela.com, Jakarta Perawatan tidak hanya untuk perempuan, pria juga memerlukan perawatan agar tubuh dan kulit wajah menjadi bersih terawat. Seringkali karena stigma maskulinitas, pria dianggap aneh ketika melakukan perawatan, padahal merawat diri adalah bagian dari self-love bagi siapapun karena menjaga dan merawat diri adalah tanggung jawab masing-masing orang.

Perawatan pria tidak akan sebanyak perempuan, jauh lebih mudah dan simple bagi pria untuk merawat wajah. Selain jerawat dan wajah kusam, masalah kulit wajah yang dihadapi pria adalah kulit wajah yang tidak kencang sehingga membuat wajah tampak kurang memesona.

Memiliki wajah yang kencang akan membuat pria tampak kelihatan lebih menarik dan pastinya lebih muda. Untuk mendapatkan kulit yang kencang, maka pria juga memerlukan perawatan yang tepat. Perawatannya bisa bersifat alami, bisa juga dengan bantuan dari produk kecantikan.

Untuk itu, Fimela.com kali ini akan mengulas cara mengencangkan kulit wajah pria dengan aman dan cepat. Dilansir dari Merdeka.com, simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Rutin Mengonsumsi Air Putih dan Melakukan Pemijatan Wajah

Langkah pertama untuk mengencangkan kulit wajah bagi pria ialah dengan rajin mengonsumsi air putih dan melakukan pemijatan pada wajah. Walau memang terdengar sederhana, minum air putih yang cukup merupakan cara mengencangkan kulit wajah pria dengan cepat yang aman dilakukan. Membuat tubuh tetap terhidrasi akan dapat membantu menjadikan kulit akan lebih sehat.

Agar kulit wajah Anda senantiasa terlihat kencang dan pastinya awet muda, usahakan untuk konsumsi 8-10 gelas air putih setiap hari yang dapat membantu peningkatan kolagen dalam tubuh. Berikutnya, jangan lupa untuk melakukan pemijatan di sekitar area wajah. Pemijatan yang dilakukan di area wajah dapat membantu kulit akan lebih kencang. Sebaiknya, lakukan pemijatan wajah menggunakan facial oil dengan gerakan memutar ke arah luar. Lakukan secara rutin setiap hari sebelum tidur untuk memaksimalkan kekencangan kulit.

Rutin Berolahraga dan Rajin Menggunakan Sunscreen

Langkah kedua untuk mengencangkan kulit wajah pria berikutnya ialah dengan berolahraga secara teratur serta rajin menggunakan sunscreen. Lakukan olahraga secara teratur agar fisik lebih optimal. Saat olahraga, maka peredaran darah akan lebih lancar dan membaik sehingga kolagen juga terangsang dan dapat membantu kulit jadi lebih optimal.

Selan itu, gunakan juga sunscreen untuk menjaga kulit dari paparan sinar matahari yang dapat membuat kulit wajah terlihat kusam. Mengingat bahwa sinar matahari akan dapat merusak kulit, maka jangan lupa untuk melindunginya menggunakan sunscreen agar kulit terbebas dari penuaan.

Menerapkan Pola Hidup Sehat

Langkah ketiga untuk mengencangkan kulit wajah pada pria ialah dengan menerapkan pola hidup sehat. Melakukan pola hidup sehat memang terdengar sederhana namun kenyataannya masih banyak yang belum bisa melakukannya dengan benar. Banyak orang masih mengabaikan pola hidup sehat seperti tidur yang cukup. Hal ini karena regenerasi sel-sel kulit yang baru terjadi pada saat terlelap. Maka dari itu, hindari begadang dan perbaiki kualitas tidur agar kulit menjadi kencang.

Selain itu, perlu juga mencukupi kebutuhan nutrisi untuk mengencangkan kulit wajah seperti mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang. Sebaiknya rajin mengonsumsi asupan yang mengandung tinggi antioksidan, seperti vitamin D, E, beta karoten (vitamin A), polifenol, flavonoid, protein dan asam lemak esensial, seperti omega-3 dan omega-6. Konsumsilah sumber nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit seperti buah, ikan, kunyit, kacang, teh hijau, sayur, susu, telur dan yoghurt.

Rutin Membersihkan Wajah dan Menggunakan Produk Anti-Aging

Langkah terakhir untuk mengencangkan kulit wajah bagi pria ialah dengan rutin membersihkan muka dan menggunakan produk anti-aging. Membersihkan kulit wajah harus dengan sabun khusus sesuai tipe kulit wajah, yakni yang sering berkeringat. Waktu yang tepat untuk membersihkan kulit wajah dengan sabun ini adalah pada pagi hari dan di malam hari sebelum tidur.

Selanjutnya, cuci muka saja tidak cukup untuk mmebuat kulit wajah menjadi kencang, pria juga membutuhkan produk anti-aging. Produk perawatan anti-aging biasanya terdiri dari kandungan-kandungan yang dapat membuat kulit akan jadi lebih kencang dan awet muda. Produk anti-aging biasanya kaya akan kandungan antioksidan. Oleh sebab itu, gunakan produk anti-aging yang cocok dengan kulit secara rutin.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading