Sukses

Beauty

Cara Menghilangkan Wajah Berminyak Secara Alami, Aman, dan Cepat

Wajah berminyak pasti akan membuat kamu jadi tidak nyaman dan tidak percaya diri karena banyaknya kandungan minyak dapat membuat wajah menjadi ksuam dan mengkilap. Jika kandungan minyaknya masih normal, kamu pasti bisa mengantisipasinya, tetapi jika sudah berlebih, maka kamu perlu perawatan ekstra untuk mengatasinya.

Perlu diingat bahwa wajah yang berminyak akan mudah mengalami beragam masalah kuli wajah, seperti munculnya komedo dan juga jerawat. Maka dari itu, apabila jenis kulit wakah yang kamu miliki adalah kulit wajah yang mudah berminyak, ada baiknya jika mulai dari sekarang kamu mulai memerhatikan cara perawatannya.

Ada berbagai cara juga yang bisa kamu pilih untuk menghilangkan wajah berminyak sekaligus merawatnya. Bisa dengan cara instan dengan tindakan perawatan kecantikan secara medis, bisa dengan produk skincare, dan secara alami. Supaya lebih praktis dan aman, sebaiknya kamu memanfaatkan bahan-bahan alami untuk menghilangkan minyak di wajah.

Nah, untuk itu, Fimela.com kali ini akan membagikan informasi cara menghilangkan wajah berminyak secara alami, aman, dan cepat. Dilansir dari Liputan6.com, simak informasi selengkapnya berikut ini.

Menggunakan Lidah Buaya

Cara menghilangkan wajah berminyak yang pertama ialah dengan menggunakan lidah buaya. Perlu diketahui bahwa lidah buaya memiliki efek astringent alami yang bisa menghilangkan minyak berlebih di wajah. Gel lidah buaya bisa melembapkan kulit dan meremajakan tanpa membuatnya berminyak.

Senyawa tertentu dalam lidah buaya dapat memiliki efek menenangkan alami pada kulit. Sifat anti-inflamasi menenangkan kulit dan menyembuhkan jerawat yang berhubungan dengan kulit berminyak. Manfaat lidah buaya ini bisa didapat dari produk gel lidah buaya yang dijual di pasaran. Atau kamu juga bisa menggunakan gel lidah buaya segar.

Menggunakan Oatmeal

Cara menghilangkan wajah berminyak yang kedua ialah dengan menggunakan oatmeal. Oatmeal bisa membantu menenangkan kulit dan menyerap minyak berlebih. Oatmeal juga membantu pengelupasan kulit mati. Oatmeal bisa dikombinasikan dengan yogurt, madu, atau buah yang dihaluskan seperti pisang, apel, atau pepaya.

Selain untuk kesehatan kulit wajah, oatmeal juga sangat baik dikonsumsi oleh perempuan karena bisa menyehatkan badan dan juga bisa menjadi alternatif makanan untuk program diet yang sedang kamu jalankan. Jadi, kamu bisa dapat dua manfaat sekaligus, baik untuk wajah maupun tubuh.

Menggunakan Tomat

Cara menghilangkan wajah berminyak secara alami yang ketiga ialah dengan memanfaatkan kandungan yang ada pada tomat. Hal ini karena asam pada tomat dapat membantu menyerap minyak kulit berlebih dan membuka pori-pori.

Asam salisilat yang terdapat dalam tomat bekerja sebagai exfoliant alami yang membantu menghilangkan racun, kotoran, minyak berlebih, dan sel-sel kulit mati dari permukaan kulit. Cara menghilangkan minyak berlebih di wajah secara alami dan cepat dengan tomat adalah dengan menempelkannya langsung pada wajah atau menjadikannya masker wajah.

Menggunakan Masker Charcoal

Terakhir, cara menghilangkan wajah berminyak secara alami yang keempat ialah dengan menggunakan masker charcoal. Masker charcoal dan produk charcoal lainnya adalah perawatan yang luar biasa untuk kulit berminyak.

Charcoal bisa membantu mengeluarkan sebum, kotoran, dan sisa make up dari pori-pori. Penggunaan masker atau produk charcoal secara rutin bisa membantu mengecilkan pori, menghilangkan minyak berlebih, dan membantu menyeimbangkan kulit. Biarpun warnanya hitam pekat, tetapi masker charcoal akan membantu menuntaskan masalah kelebihan minyak pada wajahmu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading