Sukses

Beauty

5 Jenis Nutrisi yang Perlu Dipenuhi untuk Mempercantik Kulit Wajah

Menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah dengan memakai beragam produk kecantikan adalah hal yang kini tengah menjadi tren. Namun, kamu perlu tahu bahwa perawatan wajah dari luar saja ternyata tidak cukup, kamu juga perlu merawatnya dari dalam.

Perawatan kecantikan untuk kulit wajah bisa dengan mudah kamu lakukan dengan memenuhi kebutuhan asupan nutrisi tiap hari. Asupan nutrisi tidak hanya berkhasiat untuk menjaga kesehatan tubuh tetapi juga untuk merawat kesehatan kulit. Oleh karena itu, pemenuhan asupan nutrisi tidak boleh kamu abaikan.

Nutrisi-nutrisi tersebut bisa kamu dapatkan dengan mengonsumsi makanan-makanan sehat seperti buah dan juga sayur. Kandungan yang ada didalam buah dan sayur bisa menutrisi kulit dari dalam sehingga kulitmu akan cantik dan juga terawat. Masalah-masalah kulit wajah pun tidak akan mudah menyerang kulitmu jika kamu terus memenuhi asupan nutrisi yang kamu butuhkan.

Untuk itu, Fimela.com kali ini akan mengulas 5 jenis nutrisi yang perlu dipenuhi untuk mempercantik kulit wajah dari dalam. Dilansir dari Liputan6.com, simak ulasan selengkapnya berikut ini. 

Vitamin A

Jenis nutrisi pertama yang perlu dipenuhi untuk mempercantik kulit wajah ialah vitamin A dan vitamin B12. Mengonsumsi makanan kaya vitamin A penting untuk menjaga kulit awet muda. Tercukupinya vitamin ini membuat kulit cepat beregenerasi.

 Selain kulit, cukup vitamin A juga baik untuk kesehatan mata, sistem imunitas tubuh dan sistem reproduksi. Kamu bisa mendapatkan nutrisi ini pada daging ikan, telur, sayur-sayuran, dan buah apel.

Vitamin B12

Tidak kalah penting dengan vitamin A, vitamin B12 juga penting untuk membantu metabolisme tubuh sel dan tubuh. Kehadiran vitamin ini juga penting untuk membantu tubuh menyerap protein. Kehadiran vitamin ini menjaga elastisitas tubuh.

Vitamin ini mudah kamu dapatkan pada daging merah, telur, dan beragam produk olahan susu, seperti keju. Pastinya dengan memenuhi vitamin ini, kesehatan kulit dan juga tubuh akan ikut terjaga.

Vitamin C

Jenis nutrisi ketiga yang perlu dipenuhi untuk mempercantik kulit wajah ialah vitamin C. Dibandingkan dengan vitamin yang lain, vitamin C adalah jenis vitamin yang paling banyak dikenal ampuh untuk menjadi komposisi penting dalam produk perawatan kulit wajah.

Makanan yang mengandung vitamin C dikenal baik sebagai sumber antioksidan, yang punya peranan penting dalam memproduksi kolagen. Bila kolagen berkurang maka keriput akan nampak. Kamu bisa mendapatkan vitamin C dengan mudah pada buah-buahan seperti jeruk, stroberi, blueberi. Selain itu juga ada di bayam, tomat, dan kubis.

Vitamin D

Jenis nutrisi keempat yang perlu dipenuhi untuk mempercantik kulit wajah ialah vitamin D. Vitamin D mengatur jumlah kalsium dan fosfat dalam tubuh serta membantu melawan infeksi. Kekuragnan vitamin D menyebabkan nyeri otot dan tulang.Bila tubuh kurang mendapatkan vitamin D makan akan lebih sering berkomedo dan jerawat.

Kamu bisa dengan mudah mendapatkan nutrisi vitamin D ini pada susu dan jus jeruk. Tidak lupa sumber vitamin D yang cukup besar dan kamu lihat sehari-hari ialah pancaran sinar matahari pagi.

Vitamin E

Terakhir, Jenis nutrisi kelima yang perlu dipenuhi untuk mempercantik kulit wajah ialah vitamin E. Vitamin yang satu ini memang sangat terkenal dan sering menjadi komposisi wajib bagi produk perawatan kulit karena berkhasiat untuk melembapkan kulit.

Vitamin E berperan menjaga kesehatan mata dan kulit. Vitamin E kaya antioksidan yang membantu mempercepat pemulihan luka pad atubuh. Kamu bisa mendapatkan vitamin E pada almond, biji bunga matahari, dan minyak nabati mengandung vitamin E, serta salmon, alpukat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading