Sukses

Beauty

Menilik 5 Manfaat Ampas Kopi yang Baik untuk Kecantikan Kulit Wajah

Selesai mengonsumsi kopi, sebaiknya ampas kopi tidak langsung kamu buang karena sisa kopi tersebut dapat bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah. Ampas kopi dapat dimanfaatkan untuk perawatan wajah, rambut dan perawatan tubuh lainnya. Tidak hanya itu, ampas kopi juga bisa digunakan untuk membantu berbagai hal berkaitan dengan kehidupan sehari-hari.

Manfaat ampas kopi pun mulai dilirik saat kopi tengah viral menjadi muniman maupun bahan campuran yang baik untuk kulit wajah. Untuk mendapatkan manfaatnya, kamu bisa membuat masker ampas kopi dan mengoleskannya pada kulit wajah.

Manfaat ampas kopi untuk wajah bisa membuat kulit lebih terjaga. Tidak ada salahnya mencoba perawatan menggunakan ampas kopi ini baik untuk wajah, rambut, tubuh, maupun dalam kehidupan sehari-hari. Tapi jangan lupa untuk selalu berhati-hati dan memeriksa apakah bahan ini baik untuk tubuhmu.

Untuk lebih jelasnya, Fimela.com kali ini akan mengulas 5 manfaat ampas kopi yang baik untuk kecantikan kulit wajah. Dilansir dari Liputan6.com, simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Mengangkat Sel Kulit Mati

Manfaat ampas kopi untuk wajah yang pertama adalah dapat mengatasi sel kulit mati. Manfaat eksfoliasi ini tidak terlepas dari zat-zat yang terkandung dalam kopi yang juga dapat membuat kulit menjadi lebih sehat.

Asam caffeic dan antioksidan dapat meningkatkan kadar kolagen dan mengurangi penuaan dini pada sel-sel di kulit. Asam caffeic juga memiliki sifat antimikroba, yang berarti dapat membantu melindungi kulit terhadap kuman.

Memudarkan Kantung Mata yang Membengkak

Manfaat ampas kopi untuk kecantikan kulit wajah yang kedua ialah dapat mengatasi kantung mata bengkak. Kopi bermanfaat untuk mata yang bengkak dan meradang. Kandungan kafein akan merangsang aliran darah sehingga membantu kulit mengencang secara alami.

Senyawa lain dalam kopi, seperti asam klorogenik juga dapat mengurangi peradangan di sekitar mata. Coba oleskan di sekitar mata bubuk kopi dalam bentuk pasta untuk mengobati kelopak mata yang bengkak atau meradang.

Memproteksi Kulit dari Bahaya Paparan Sinar Matahari

Selain itu, manfaat ampas kopi untuk kecantikan kulit wajah yang ketiga ialah dapat melindungi kulit dari sinar matahari. Disimpulkan bahwa senyawa polifenol yang juga terkandung pada kopi mengurangi bercak bintik akibat penuaan karena terkena sinar UV, umumnya banyak di wajah seseorang.

Apakah itu diminum atau pun dioleskan ke kulit, manfaat kopi baik untuk melindungi kulit dari sinar UV berlebih. Sinar matahari di jam tertentu malahan mampu merusak sel pada kulit, dengan mengaplikasikan ampas kopi ke kulit kamu akan mendapatkan perlindungan dari sinar matahari.

Meredakan Jerawat

Manfaat ampas kopi untuk kecantikan kulit wajah yang keempat ialah membantu meredakan masalah jerawat yang membandel. Antioksidan, stimulan, dan asam klorogenat dalam kopi dapat menjadikannya scrub wajah yang efektif melawan jerawat. Jerawat terjadi ketika minyak, sel-sel kulit mati, dan zat-zat lain menyumbat pori-pori yang dapat terinfeksi oleh bakteri dan mengakibatkan peradagan.

Menggosok wajah dengan bubuk kopi dapat membantu membersihkan sel-sel kulit mati dan membuka pori-pori. Jadi manfaat ampas kopi untuk wajah juga sangat baik untuk obat jerawat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading