Sukses

Beauty

5 Rekomendasi Hand Cream di Bawah 100ribuan yang Melembapkan Kulit Tangan

Fimela.com, Jakarta Dimasa pandemi ini, kita harus mematuhi beberapa protokol kesehatan dari pemerintah, seperti rajin mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer.

Terlalu sering menggunakan sabun tangan dan hand sanitizer, bisa menyebabkan kulit tangan menjadi kering dan pecah-pecah. Karena kedua produk ini memiliki kandungan yang tinggi akan alkohol.

Untuk merawat kulit tangan, kamu bisa menggunakn hand cream agar kulit tangan tetap lembap dan tidak mudah kering. Berikut rekomendasi hand cream yang melembapkan, dilansir dari berbagai sumber:

Tips Memilih Hand Cream

Hand cream adalah salah satu produk perawatan kulit, yang tidak boleh untuk dilupakan. Apalagi jika kamu sering berada di bawah ac, rutin mencuci tangan dan sering menggunakan hand sanitizer.

Tips memilih hand cream yang aman untuk melembapkan kulit tangan, yaitu hand cream yang memiliki kandungan olive oil, glycerin, shea butter dan fruit extract. Kandungan ini memiliki sifat sebagai humectant, yang bisa membantu menjaga kadar air di kulit agar tetap lembap.

Untuk mencegah kulit tangan menjadi kering, gunakan hand cream yang tidak mengandung alkohol. Tetapi kamu bisa menggunakan hand cream yang memiliki aroma buah, floral atau vanilla yang membuat tanganmu lebih wangi.

Manfaat Menggunakan Hand Cream

Kulit yang terdapat di telapak tangan, memiliki tekstur yang lembut dan lapisan yang tipis. Sehingga akan mudah bereaksi saat terkena bahan kimia, seperti alkohol yang terdapat di dalam sabun tangan atau hand sanitizer.

Manfaat menggunakan hand cream adalah untuk membantu menjaga kelembapan tangan, agar telapak tangan lebih ternutrisi, tidak kasar saat di sentuh, serta kulitnya yang tipis tidak mudah mengelupas.

Hand cream juga bisa membantu meregenerasi sel kulit di tangan, mencerahkan tangan, menyamarkan bekas luka dan melindungi kulit tangan dari paparan sinar UV.

Rekomendasi Hand Cream

The Body Shop Hand Cream

Rekomendasi hand cream yang pertama yaitu dari The Body Shop, yang memiliki banyak varian dan aroma yang berbeda-beda, seperti almond milk & honey, moringa, mango, strawberry, shea butter, vanilla dan lain sebagainya. Tekstur gel dari produk ini sangat mudah untuk meresap di dalam kulit. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 79ribu.

Innisfree Green Tea Pure Gel Hand Cream

Produk kedua adalah Innisfree Green Tea Pure Gel Hand Cream, yang merupakan hand cream yang diperkaya dengan kandungan antioksidan, dengan aroma green tea yang harum dan menenangkan. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 89ribu.

Botaneco Garden Organic Argan & Virgin Olive Oil Nourishing Hand Cream

Botaneco Garden Organic Argan & Virgin Olive Oil Nourishing Hand Cream, adalah produk yang memiliki kandungan aloe vera juice, bamboo stem extract, shea butter, vitamin E, argan oil dan virgin olive oil, yang bisa melembapkan kulit tangan dan dijual dengan harga sekitar Rp 49ribu.

Oriflame Hand Cream

Produk hand cream yang selanjutnya adalah Oriflame Hand Cream, yang memiliki kandungan aloe vera, rose dan milk and honey. Selain membantu melembapkan tangan, produk ini bisa membantu mencerahkan kulit tangan. Produk ini dijual seharga Rp 80ribuan.

Bath & Body Works Hand Cream

Rekomendasi hand cream yang terakhir adalah Bath & Body Works Hand Cream, yang kaya akan kandungan dan wangi buah-buahan seperti mango, lemon, coconut dan pomegranate. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 70ribu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading