Sukses

Beauty

5 Trik Makeup untuk Menutupi Tanda Penuaan pada Area Kulit Mata

Sering tak disadari banyak hal kecil dapat membuat kulit area mata menjadi lelah, misalnya paparan sinar matahari. Kulit di daerah sekitar mata dibiarkan dapat menimbulkan masalah kulit yang lebih serius seperti kerutan dan garis halus.

Area mata adalah bagian yang menunjukkan tanda-tanda penuaan paling pertama. Kulit di sekitar mata sangat tipis berbeda dengan area kulit wajah lainnya, sehingga tanda penuaan lebih cepat terlihat. Tanda-tanda penuaan ini cukup sulit untuk diperbaiki dan dikembalikan seperti semula.

Beberapa trik makeup dapat diterapkan untuk mendapat tampilan mata yang segar secara instan. Yuk, simak rangkuman selengkapnya berikut ini.

Menggunakan Sunscreen

Sinar matahari dapat menyebabkan munculnya garis halus dan kerutan. SPF adalah pelindung terkuat untuk menghindari penuaan dari sengatan matahari. Gunakan sunscreen pada siang hari, antara 15--30 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan.

Meski di rumah saja, sunscreen tetap wajib digunakan. Kamu bisa mengaplikasikan ulang sunscreen setiap 2-4 jam sekali setelah pemakaian awal agar perlindungan terhadap sinar UV tetap maksimal.

Menggunakan Eye Cream

Kulit membutuhkan bantuan untuk melawan radikal bebas dan memperbaiki kerusakan akibat polusi. Cara untuk membantu kulit didapatkan dengan menggunakan produk perawat kulit. Di pagi hari, oleskan krim mata yang mengandung antioksidan seperti vitamin B3, Vitamin C, serta ekstrak alga merah.

Mengenakan Kacamata

Tak sekadar tampil modis, memakai kacamata ternyata juga bisa menjaga kulit tetap awet muda. Kian besar ukuran kacamatanya, maka akan semakin baik pula, sehingga area sekitar mata yang terlindungi lebih luas. Kamu pun terhindar dari kebiasaan menyipitkan mata saat terkena cahaya, itu merupakan salah satu yang menyebabkan kerutan.

Menggunakan Retinol

Retinol telah lama diketahui sebagai bahan aktif dalam skincare yang sangat baik untuk anti-aging. Pada malam hari, retinol bekerja merangsang kolagen dan elastin di area mata yang sensitif ini. Kamu kini bisa dengan mudah menjumpai produk-produk perawatan kulit dengan retinol di pasaran baik, buatan lokal maupun luar negeri.

Menggunakan Masker Mata

Saat ingin bersiap untuk suatu acara, masker mata akan membantu kamu mendapatkan tampilan bawah mata yang segar secara instan. Cukup gunakan masker mata selama 10--20 menit, pastikan untuk tidak memakainya terlalu lama. Nantinya, bawah mata kamu akan lebih siap untuk menerima riasan di atasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading