Sukses

Beauty

5 Makanan Sehat yang Berkhasiat Melembapkan Kulit

Penyebab kulit menjadi kering dan kasar ternyata tidak hanya disebabkan oleh cuaca dan polusi, gaya hidup tidak sehat juga amat memengaruhi kondisi kelembapan kulit

Makanan yang kita santap sehari-hari pun berpengaruh terhadap kelembapan kulit. Bahan-bahan bermanfat yang perlu dicari adalah asam lemak Omega-3, makanan yang kaya silika, dan tentu saja makanan yang kaya antioksidan.

Jika kamu bermasalah dengan kulit kering, perbanyak konsumsi makanan-makanan berikut ini untuk membantu mengatasinya dari dalam.

Nah, untuk itu Fimela.com kali ini akan mengulas 5 makanan sehat yang berkhasiat melembapkan kulit. Dilansir dari beragam sumber, simak ulasan selengkapnya berikut ini. 

 

Daging Ikan Berlemak

Jenis ikan yang berlemak seperti salmon, tuna, kembung, sarden, lele, patin, bandeng, dan mujair mengandung asam lemak Omega-3 cukup tinggi. Asam lemak sehat ini akan membantu menjaga kelembapan dan ketahanan kulit dari dalam.

Kacang-Kacangan

Dilansir dari Merdeka.com, ahli dermatologi dan pakar kecantikan selebriti, Dr. Anna Guanche mengatakan, "Kacang-kacangan menyediakan minyak alami yang bisa difungsikan sebagai penyusun komponen pertahanan kulit dan memperkaya sebum atau minyak alami kulit."

Buah Alpukat

Alpukat atau avokad merupakan bahan makanan yang kaya vitamin E. Selain itu, alpukat juga mengandung lebih dari 20 jenis nutrisi, termasuk vitamin, mineral, dan antioksidan. Konsumsi buah ini secara teratur bisa menjaga kelembapan kulit dab mengurangi inflamasi.

Mentimun

Makanan yang mengandung silika juga bermanfaat untuk kulit kering. Mentimun merupakan salah satunya. Selain silika, mentimun juga termasuk bahan makanan yang mengandung cairan paling banyak. Masih diperkaya vitamin A dan vitamin C pula.

Tiram

Asam lemak omega merupakan nutrisi penting yang terkandung di dalam tiram. Asam lemak inilah yang membantu kulit memproduksi minyak alami. Tiram juga kaya zat besi yang diperlukan untuk pembentukan kolagen.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading