Sukses

Beauty

5 Cara Memuluskan Kaki agar Terlihat Lembut, Lembap, dan Menawan

Memiliki kaki yang sehat dan mulus adalah salah satu impian banyak perempuan. Kaki yang mulus dan terawat tentunya dapat meningkatkan kepercayaan diri. Namun, untuk mendapatkan kaki yang mulus bak selebritas tentunya tidak mudah.

Apalagi, terkadang ada masalah kulit kering, bulu kaki, hingga bertumpuknya sel kulit mati yang bisa menurunkan kepercayaan diri. Berbagai masalah ini tentunya membuat kaki terlihat tidak cerah dan tidak mulus lagi.

Cara memuluskan kaki agar terlihat lebih cerah memerlukan perawatan yang tepat. Memilih produk yang tepat untuk perawatan kaki, konsumsi makanan sehat, hingga menjaga kebersihan dan kesehatan kaki sangat penting agar kaki lebih mulus dan terlihat lebih cerah.

Untuk lebih jelasnya, Fimela.com kali ini akan mengulas 5 cara memuluskan kaki agar terlihat lembut, lembap, dan menawan. Simak ulasan selengkapnya berikut ini. 

Menghilangkan Bulu Kaki

Cara memuluskan kaki yang pertama adalah menghilangkan bulu kaki. Agar kaki mulus, kamu disarankan untuk mencukur bulu di area tersebut. Bisa dengan alat pencukur biasa atau dengan waxing. Kamu juga dapat mencoba terapi laser untuk menghilangkan bulu kaki secara permanen. Meski lebih mahal, hasil yang didapat akan lebih memuaskan.

Apabila kamu menggunakan pisau cukur yang tumpul, kemungkinan besar tidak akan membuat hasil cukur bersih. Pisau cukur yang tumpul juga dapat menyebabkan rambut tumbuh ke dalam dan iritasi. Jika kamu sering mencukur, pastikan mengganti kepala pisau cukur setiap 5 kali penggunaan agar tetap bersih dan efisien.

Rutin Menggunakan Pelembap

Cara memuluskan kaki selanjutnya adalah menggunakan pelembap. Menjaga kelembapan sangat penting agar kaki terlihat lebih cerah. Kamu bisa menggunakan moisturizer secara teratur agar kulit tampak lebih sehat, cerah, dan indah. Kamu bisa memilih losion dari bahan alami seperti coconut oil atau shea butter.

Gunakan pelembap setelah mandi atau setelah mencukur bulu kaki. Air dapat menarik kelembapan alami kulit dan menyebabkannya mudah kering dan iritasi. Begitu pula saat mencukur bulu kaki.

Menggunakan Scrub secara Teratur

Lapisan teratas kulit akan terus mengelupas untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Namun terkadang, proses ini melambat akibat satu dan lain hal. Oleh karena itu, kamu butuh bantuan scrub agar pengelupasan berjalan lancar.

Tak hanya itu, mengelupasnya sel-sel kulit mati juga dapat membuat kulit lebih mudah menyerap nutrisi dari moisturizer atau serum yang digunakan. Jadi, agar kulit kaki mulus, gunakan body scrub sebanyak 2-3 kali setiap minggunya.

Menggunakan Minyak Alami

Minyak yang dioleskan ke seluruh bagian kaki bisa membantu membuat kaki lebih mulus, lembap, kenyal, dan berkilau. Pilihan minyak yang bisa digunakan adalah jojoba oil, minyak kelapa, olive oil, atau minyak lain sejenisnya.

Banyak Mengonsumsi Air Putih

Cara memuluskan kaki selanjutnya adalah dengan minum air putih. Sama seperti bagian tubuh lainnya, kulit terdiri dari sel, dan sel terdiri dari air. Tanpa air, organ tubuh tidak akan berfungsi secara maksimal.

Kulit yang tidak mendapatkan cukup air akan menjadi kering, kencang, dan bersisik. Kondisi tersebut akan rentan terhadap kerutan. Oleh karena itu, kamu harus mencukupi kebutuhan cairan setiap harinya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading