Sukses

Beauty

3 Bahan Alami untuk Perawatan agar Kamu Terlihat Awet Muda

Fimela.com, Jakarta Sekarang ini, banyak sekali orang yang berlomba-lomba untuk mencari perawatan yang berguna untuk merawat kulit. Mau itu mahal atau murah, mereka akan mencarinya agar kulit terlihat sehat dan awet muda. Apakah kalian tahu ternyata bahan-bahan yang ada di dapur dapat membuat kulit terlihat awet muda.

Faktanya untuk menjaga kulit agar tetap sehat seseorang tidak harus menggunakan produk mahal-mahal. Dilansir oleh Healthgrades.com, bahan-bahan yang dapat dengan mudah ditemukan di dapur terbukti dapat membuat kulit terlihat awet muda. Bahkan bahan-bahan alami ini sangat sederhana untuk ditemukan di pasar dan supermarket.

Pada dasarnya untuk menjaga kulit agar selalu sehat dan terlihat awet muda seseorang setidaknya harus memenuhi kandungan seperti Vitamin C, E, dan A. Contohnya dalam kandungan skincare anti penuaan, terdapat 6 kandungan utama yang dapat membuat kulit terlihat awet muda, yaitu hyaluronic acid, AHA dan BHA, retinol (vitamin A), Vitamin c, Vitamin E, serta niacinamide. 

Kesimpulannya adalah jika kamu ingin terlihat awet muda, tapi tidak ingin menggunakan bahan kimia, salah satunya adalah dengan mencari pengganti dari bahan-bahan kimia yang dapat membuat kulitmu terlihat awet muda. Melihat ini FIMELA telah mengumpulkan 3 bahan alami yang dapat kamu temukan dengan mudah yang dapat membantu membuatmu terlihat awet muda berdasarkan Healthgrades.com.

Madu

Madu kaya akan nutrisi dapat berperan sebagai pelembab ideal untuk kulit manusia. Selain itu, madu juga berkontribusi dalam mempercepat regenerasi sel dan bahkan dapat mengurangi tampilan kerutan jika digunakan secara teratur.

Dilansir oleh medicalnewstoday.com, salah satu manfaat paling terkenal dari madu adalah kemampuannya dalam membantu melawan infeksi pada kulit. Berdasarkan penelitian yang berjudul Honey: A Therapeutic Agent for Disorders of the Skin mengungkapkan bahwa sejumlah penelitian in vitro telah mendukung ide bahwa madu memiliki sifat antimikroba.

Caranya sangat sederhana, Anda cukup mengoleskan madu pada wajah dan leher, kemudian bilas dengan air hangat setelah 20 menit. Untuk mencapai hasil yang lebih bersinar, Anda dapat mencampurkan 2 sendok makan madu dengan susu bubuk dan air, menciptakan masker yang akan menghidrasi kulit dan membantu mengurangi bercak hitam.

Lemon

Jangan biarkan bercak hitam dan tanda-tanda penuaan pada kulit mengganggu penampilan kamu. Manfaatkan sifat astringen dari lemon untuk mengembalikan kilau kulit dan mengurangi bintik-bintik penuaan. Lemon membantu meratakan warna kulit dan memberikan efek pencerahan. 

Tidak ada resep khusus, kamu cukup tuangkan sedikit jus lemon ke kapas dan aplikasikan pada kulit kamu setiap hari sebagai toner penyegar. kamu juga bisa menambahkan perasan lemon ke dalam air panas atau dingin di pagi hari untuk memberikan energi pada seluruh tubuh kamu.

Tomat

Tomat berperan dalam mengurangi peradangan dan alami dalam mencerahkan kulit. Jika merasa aneh dengan mencoba duduk dengan irisan tomat di wajah, kamu dapat mencampurkan tomat yang dihaluskan dengan minyak zaitun untuk membuat masker wajah yang lembut, mudah dioleskan, dan bahkan memiliki aroma yang enak.

Dilansir oleh Amh.com.au mengungkapkan bahwa tomat memiliki kandungan lycopene adalah sejenis antioksidan yang sangat kuat, dan karena itulah, dapat memberikan manfaat kesehatan yang besar, serta berdampak positif pada penampilan kulit kamu. 

Selain itu, antioksidan ini membantu mengurangi tanda-tanda penuaan, yang pada akhirnya membuat kulit terlihat lebih bercahaya dan mengurangi tampilan garis-garis halus. Dengan kata lain, tomat berperan dalam membantu kamu terlihat lebih muda dan merasa lebih baik secara keseluruhan.

 

Penulis: Sherly Julia Halim.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading