Sukses

Beauty

5 Cara Menggunakan Masker Lumpur untuk Mengatasi Masalah Kulit

Fimela.com, Jakarta Masker lumpur telah menjadi salah satu perawatan kulit yang populer karena manfaatnya yang luar biasa dalam merawat kulit.  Masker lumpur  di populerkan oleh negara Korea. Masker ini terbuat dari bahan alami seperti lumpur dan mineral.

Masker ini menawarkan sejumlah manfaat yang luar biasa bagi kesehatan kulit. Masker lumpur memiliki kemampuan untuk menarik kotoran, minyak, dan racun dari dalam pori-pori kulit. Lumpur mengandung mineral dan nutrisi yang membantu membersihkan pori-pori secara mendalam, membantu mencegah timbulnya jerawat dan komedo.

Kandungan anti-inflamasi dalam masker lumpur dapat membantu meredakan peradangan pada kulit, yang diakibatkan oleh jerawat, eksim, atau kondisi kulit lainnya yang menyebabkan kemerahan dan iritasi. Masker lumpur membantu mengontrol produksi minyak berlebih pada kulit. Lalu, bagaimana cara menggunakan masker lumpur ini? Simak penjelasannya berikut ini:

Cara Menggunakan Masker Lumpur

Sebelum mengaplikasikan masker lumpur, pastikan untuk membersihkan wajah terlebih dahulu agar proses penyerapan lebih maksimal. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Bersihkan Wajah: Gunakan pembersih wajah yang cocok dengan jenis kulit untuk membersihkan kotoran dan minyak yang ada di wajah.
  2. Aplikasikan Masker Lumpur: Gunakan spatula atau tangan bersih untuk mengaplikasikan masker lumpur dengan merata di seluruh wajah, hindari area di sekitar mata dan mulut. Pastikan untuk menghindari penggunaan masker lumpur terlalu dekat dengan area mata dan bibir karena bisa menyebabkan iritasi.
  3. Biarkan Mengering: Biarkan masker lumpur mengering selama waktu yang disarankan di kemasan produk. Biasanya, waktu yang diperlukan berkisar antara 10 hingga 20 menit.
  4. Bilas dengan Air Hangat: Setelah masker lumpur mengering, bilas wajah dengan air hangat dan pastikan semua masker telah terangkat dengan baik.
  5. Keringkan dan Gunakan Pelembap: Setelah membersihkan wajah, keringkan dengan lembut dan aplikasikan pelembap untuk menjaga kelembapan kulit.

Sebaiknya lakukan tes pada sebagian kecil kulit sebelum mengaplikasikan masker lumpur secara keseluruhan, terutama bagi individu dengan kulit sensitif atau cenderung alergi. Jangan gunakan masker lumpur terlalu sering, terutama jika memiliki kulit kering, karena penggunaan berlebihan dapat membuat kulit terasa kering. Pastikan untuk mengikuti petunjuk penggunaan pada kemasan produk untuk hasil yang optimal. Selamat Mencoba.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading