Sukses

Beauty

4 Perawatan Bibir Bisa Dilakukan di Rumah Agar Lebih Sehat dan Lembap

Fimela.com, Jakarta Bibir merupakan salah satu bagian wajah yang paling ekspresif yang sering menjadi pusat perhatian banyak orang. Menjaga first impression yang baik, bibir juga harus selalu tampil sehat dan cantik untuk menunjang penampilan dan kepercayaan diri.

Namun sayangnya, masih banyak yang mengabaikan pentingnya melakukan lip care routine. Tidak hanya kulit wajah dan tubuh yang perlu dijaga, kelembapan dan kesehatan bibir juga perlu diperhatikan agar bisa selalu tampil prima.

Dengan cara yang simpel, sebenarnya bisa merawat dan menjaga bibir agar terlihat sehat dan cantik setiap saat. Sebagai brand lokal Indonesia yang terkenal dengan produk-produk kecantikan yang aman, halal dan berkualitas, BLP Beauty memberikan tips untuk menjaga kesehatan dan kecantikan bibir. 

Simak beberapa tahapan dalam lip care routine yang bisa dengan mudah dilakukan di rumah: 

1. Eksfoliasi bibir

Eksfoliasi bibir dengan bahan alami untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Eksfoliasi bibir dapat membantu menghilangkan kulit kering dan mengelupas sel kulit mati yang menumpuk. Jadi, bibir akan lebih berkilau, lembut, dan halus.

Bisa menggunakan bahan alami yang simpel, seperti madu, gula, atau minyak kelapa. Oleskan bahan tersebut ke bibir dan pijat secara lembut selama beberapa menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk bersih. Eksfoliasi ini direkomendasikan untuk dilakukan pada malam hari sebanyak 1–2 kali per minggu.

2. Hidrasi bibir dengan lip balm

Bibir yang kering dan pecah-pecah dapat mengganggu penampilan dan kenyamanan. Untuk menjaga kelembapan bibir, gunakan lip balm sesering yang dibutuhkan, terutama saat bibir terasa kering. Aplikasikan ulang lip balm secara berkala sepanjang hari untuk menjaga kelembapan bibir.

Bisa mencoba BLP Butter Balm Cherry yang memiliki tekstur lembut dengan formula yang ringan dan nyaman untuk digunakan setiap hari. Kapanpun bibirmu membutuhkan kelembapan ekstra, gunakan Butter Balm yang dilengkapi Sunflower Seed Oil, Jojoba Oil, dan Vitamin E, serta perlindungan terhadap sinar UV. Selain itu, packaging-nya yang kecil juga memudahkanmu untuk mendapatkan bibir yang lembap dan tampak sehat di mana pun kapan pun.

3. Minum air putih yang cukup

Air putih atau air mineral juga penting untuk menjaga kesehatan bibir. Masalah bibir kering pada dasarnya diakibatkan karena kurangnya cairan dan akan mempengaruhi kelembapan bibir. Untuk itu, minumlah air putih yang cukup agar bibirmu tetap terhidrasi. 

4. Percantik dengan riasan bibir

Setelah bibirmu sehat dan lembap, kamu bisa mempercantik dengan riasan bibir. Ada beberapa rangkaian produk riasan bibir yang bisa digunakan untuk mempercantik bibir. Bagi yang ingin mendapatkan tampilan bibir terhidrasi dan lebih bervolume, bisa menggunakan BLP Lip Vinyl yang memiliki hasil akhir berkilau dan juicy untuk segala tampilanmu. 

Sedangkan, untuk mendapatkan tampilan bibir yang matte, bisa menggunakan BLP Lip Coat yang nyaman dipakai sepanjang hari dengan teksturnya yang creamy dan mudah dibaurkan. BLP Beauty menghadirkan produk terbaru untuk melengkapi riasan bibirmu, yaitu BLP Lip Liner. Pensil bibir dengan hasil akhir matte yang nyaman digunakan untuk membingkai bentuk bibir, dengan formula yang tidak mudah geser dan pigmentasi warna yang tinggi.

Selain itu, Lip Liner mampu mencegah warna lipstik luntur dan mempertahankan bentuk bibir sepanjang hari. Mengandung jojoba oil, avocado oil, dan vitamin E, BLP Lip Liner nyaman digunakan sehari-hari, serta dilengkapi dengan kuas dan rautan untuk aplikasi praktis di mana pun kalian berada.

Lizzie Parra, selaku CMO dan Founder BLP menyampaikan Lip Liner merupakan produk terbaru yang kami hadirkan untuk memenuhi kebutuhan para wanita yang ingin memiliki bibir yang cantik dan prima setiap saat. BLP Lip Liner ini tersedia dalam dua warna, yaitu Classic Beige dan Dusty Rose.

Classic Beige adalah warna cokelat natural dengan nuansa oranye muda yang sangat cocok untuk dikombinasikan dengan lipstik berwarna nude atau memiliki warm undertone. Sedangkan Dusty Rose memiliki warna muted pink mauve untuk tampilan bibir bernuansa merah muda atau memiliki cool undertone. 

“Kampanye Shopee 12.12 Birthday Sale kali ini jadi waktu yang tepat untuk kamu mencoba produk terbaru kami dan berbagai produk BLP Beauty lainnya sambil menikmati promo menarikzDalam rangka kampanye Shopee 12.12 Birthday Sale yang berlangsung hingga 12 Desember 2023 nanti, BLP Beauty menawarkan berbagai promo menarik, di antaranya Diskon hingga 80% untuk semua produk BLP Beauty, koleksi produk Flash Sale mulai dari Rp12rb, dan berbagai produk yang bisa kamu Tebus Murah seharga Rp12rb,” papar Lizzie

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading