Sukses

Beauty

Alis Tebal, Tips Bikin Alis Serat yang Natural

Fimela.com, Jakarta Alis merupakan salah satu bagian terpenting dari wajah. Alis yang rapi dan tebal dapat membuat wajah terlihat lebih proporsional dan berkarakter. Namun, bagi sebagian orang, memiliki alis yang tebal bisa menjadi tantangan tersendiri, terutama saat ingin membuat alis serat.

Alis serat adalah teknik menggambar alis dengan menciptakan efek bulu-bulu halus yang menyerupai rambut asli. Alis serat memberikan tampilan alis yang natural dan rapi, sehingga cocok untuk berbagai bentuk wajah. Banyak selebritas Hollywood yang menggunakan alis ini, seperti Dua Lipa dan Rosie Huntington Whiteley.

Meskipun alis yang tebal bisa menjadi tantangan tersendiri, tetapi bukan berarti kamu tidak bisa membuat alis serat yang natural. Dengan mengikuti tips-tips berikut, kamu bisa membuat alis serat yang cantik dan natural di alis yang tebal. Cara membuat alis ini disarankan oleh Mindbodygreen.com.

 

 

Teknik dalam Membuat Alis Serat

Basahi spoolie

Basahi spoolie dengan sedikit air. Jangan terlalu banyak, karena dapat membuat sabun berbusa dan meninggalkan noda putih pada alis. Cukup gunakan setetes air dari wastafel yang sudah dimatikan.

Aplikasikan sabun

Gosok spoolie yang sudah dibasahi ke bagian atas sabun batangan. Pastikan semua bulu spoolie sudah terlapisi sabun.

Sisir alis

Sisir alis dengan spoolie sesuai bentuk yang diinginkan. Untuk alis yang tampak alami, sisir alis mengikuti arah pertumbuhannya. Biasanya, arahnya adalah ke atas di bagian pangkal, sudut 45 derajat di puncak, dan ke bawah di bagian ekor. Jika kamu menyisir alis sepenuhnya, terkadang ekornya akan terlihat renggang karena bulu-bulunya tidak tumpang tindih. Namun, kamu bisa bereksperimen dengan arah sisir untuk menemukan tampilan yang diinginkan.

Ulangi jika perlu

Jika rambut alis kamu sangat membandel, kamu mungkin perlu menyisir alis beberapa kali dengan sabun. Pastikan tidak menggunakan terlalu banyak busa hingga menimbulkan busa atau white cast.

 

 

Tips Tambahan

Tekanan Tekanan Lembut

Saat menggunakan sabun untuk alis serat disarankan untuk tidak menggunakan tekanan yang kuat saat menyisir rambut alis. Hal ini dikarenakan tekanan yang terkuat mencabut bulu alis, terutama jika alis kamu terlalu halus atau tidak kuat. Saat menyisir abis disarankan untuk menggunakan tekanan yang lembut dan konstan saat menyisir. 

Gunakan Pensil Alis sebelum Sabun

Membuat alis serat, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menggambar dan membuat bingkai sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Setelah itu, baru kamu gunakan sabun alis agar serat serat atau kelalaian rambut dapat terlihat dengan jelas. 

Pada dasarnya sebungkus alis memiliki tekstur seperti lilin yang dapat membuat pensil alis susah dibaurkan. Dengan mengaplikasikan pensil alis atau bedak terlebih dahulu, kamu dapat mengisi celah di alis dan membuat tampilannya lebih tebal.

Diamkan Beberapa Lama

Sabun alis dapat mengeringkan alis, bahkan bahan pembersih yang paling alami sekalipun. Oleh karena itu, sebaiknya tidak digunakan setiap hari.

Jika kamu mencari tampilan yang serupa dengan sabun alis, kamu bisa menggunakan gel alis bening. Gel alis bening lebih fleksibel dan tidak akan mengeringkan alis.

 

Penulis: FIMELA Sherly Julia Halim

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading