Sukses

Beauty

Kulit Kering dan Double Chin Jadi Tanda Awal Penuaan Dini, Yuk Simak 4 Urutan Skincare Anti Aging agar Wajah Tetap Awet Muda

Fimela.com, Jakarta Seiring dengan bertambahnya usia, kulit juga akan mengalami perubahan. Setiap tahunnya, pembentukan kolagen berkurang 1% dan produksi hyaluronic acid menurun, sehingga elastisitas kulit berkurang dan muncul tanda awal penuaan.

Ditambah dengan kondisi lingkungan yang kurang baik seperti polusi dan paparan sinar UV, dan pola hidup tidak sehat yang dapat mempercepat proses penuaan kulit. Karena berbagai faktor ini, penuaan kulit bahkan bisa terjadi dimulai dari usia 20 atau 25-an.

Nggak selalu berupa garis halus atau bintik hitam, tanda awal penuaan juga bisa berupa hal-hal kecil yang mungkin jarang kamu sadari lho, Sahabat Fimela/

“Tanda-tanda penuaan tahap awal itu adalah kulit kering dan double chin. Hal ini disebabkan karena adanya penurunan kekenyalan di wajah kita,” ujar Bintang selaku Laneige Beauty Trainer dalam acara Laneige Reveal Your Timeless Beauty di Central Park (8/12).

Tanda awal penuaan bisa dicegah dan diperbaiki dengan pemakaian skin care yang memiliki kandungan untuk anti-aging. Dalam rangkaian Laneige Perfect Renew 3X, Sahabat Fimela akan menemukan kandungan retinol  yang akan bekerja meregenerasi sel kulit, menyamarkan garis halus, mengencangkan kulit, sekaligus mencerahkan. Yuk, simak urutan pemakaian skincare anti aging satu ini ya!

Step 1: Laneige Perfect Renew 3x Skin Refiner

Laneige menghadirkan seri Perfect Renew 3x di awal tahun 2023. Di seri anti aging terbaru Laneige ini, terdiri dari empat seri produk. Di antaranya Perfect Renew 3x Skin Refiner, Perfect Renew 3x Signature Serum, Perfect Renew 3x Emulsion dan Perfect Renew 3x Cream. 

Setelah membersihkan kulit wajah dengan face wash, tahap pertama yang harus dilakukan adalah mengaplikasikan produk Perfect Renew 3x Skin Refiner di kulit wajah. Perfect Renew 3x Skin Refiner bekerja roner anti-aging yang membantu merevitalisasi kulit yang lelah disebabkan oleh faktor eksternal, mempersiapkan, dan menghidrasi kulit untuk langkah rutinitas selanjutnya.

Tim Fimela berkesempatan untuk mencoba toner ini untuk pertama kali. Perfect 3x Skin Refiner ini memiliki tekstur liqiud, sempurna untuk melembapkan kulit yang mulai mengering sebagai tanda-tanda penuaan. 

Cara pakainya sendiri bisa dengan 2 teknik, yakni pakai kapas atau tangan. Kamu juga bisa menggunakan kedua teknik tersebut untuk hasil yang maksimal. Jika kulitmu terasa sedang kering, kamu bisa menggunakan Perfect Renew 3X Skin Refiner beberapa lapis.

Step 2: Laneige Perfect Renew 3X Signature Serum

Di tahapan kedua, diaplikasikan hero product dari rangkaian ini,  Perfect Renew 3X Signature Serum. 

Pengemasan dalam botol yang futuristik menciptakan impresi tersendiri. Dalam satu kali pump, akan keluar tiga jenis serum, yakni RE.D Flavonoid yang berfungsi sebagai serum mencerahkan, Collagen Peptide Kompleks yang berfungsi sebagai serum untuk mengencangkan kulit serta 2.5 Juta Retinol Kapsul dalam 1 tetes yang menargetkan tanda-tanda penuaan yang nampak seperti, kerutan, kekencangan serta kecerahan kulit.

Penggunaannya pun terbilang cukup unik. Sebelum diaplikasikan wajah, baur semua liquid hingga tercampur rata. Penggunaan seri Laneige Perfect Renew 3X ini sangat disarankan untuk diaplikasikan sejak memasuki 25 tahun untuk mencegah timbulnya gejala penuaan dini.

Step 3: Laneige Perfect Renew 3x Emulsion

Di tahapan ketiga, ada Perfect Renew 3x Emulsion. Produk yang satu ini akan memaksimalkan manfaat anti aging dengan memberikan tambahan nutrisi. Ia juga akan meningkatkan tampilan kekencangan kulit sekaligus mencerahkan kulit.

Bagi kamu yang ingin memiliki kulit dengan kelembapan dan barrier yang kuat, maka emulsion jadi tahap yang tak boleh dilewatkan. Emulsion bekerja sebagai moisture storage, gudangnya kelembapan. Manfaat yang dipakai ketika pakai emulsion adalah menjaga kelembapan kulit lebih tahan lama.

Step 4: Laneige Perfect Renew 3x Cream

Di tahapan terakhir, ada Perfect Renew 3x Cream. Krim anti aging ini terbilang unik karena memiliki tekstur butter yang cukup tebal. Namun saat diaplikasikan ke kulit, ia akan dengan mudah meleleh dan meresap dengan cepat. Krim ini berfungsi untuk menghidrasi kulit sekaligus membuat kulit wajah tampak lebih cerah dan kencang.

Memasuki Holiday Season kali in Laneige berkolaborasi dengan Nadya Noor yang merupakan ilustrator asal Indonesia untuk membuat merchandise scarf spesial yang akan dipadukan dengan produk Perfect Renew 3X.

"Design kolaborasi in bergaya dengan komposisi kolase. Filosofi ilustrasinya adalah holiday di Indonesia, dikarenakan orang Indonesia suka sekali berkumpul saat berlibur dan melakukan aktivitas bersama seperti yang tertuang pada ilustrasi yakni bermain kembang api saat tahun baru. Ornamen salju, yang sebenarnya tidak terjadi di Indonesia, tapi aku butuh lebih melokal dan menjadi ornamen antik,” ujar Nadya Noor.

Kolaborasi Laneige X Nadya Noor ini tersedia pada bulan Desember ini dengan paket penawaran terbatas "Anti-Aging Holiday Set" bernilai seharga Rp. 1,200,000 yang terdiri dari Scarf kolaborasi Laneige X Nadya Noor,  Perfect Renew 3X Signature Serum 30ml,  Perfect Renew 3X Skin Refiner 15 ml, Perfect Renew 3X Emulsion 15 ml, Perfect Renew Pleats Pouch. 

Bagaimana menurutmu Sahabat Fimela, tertarik untuk memilikinya?

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading