Sukses

Beauty

5 Tips Sederhana untuk Memilih Eye Palette

Fimela.com, Jakarta Apakah kamu seorang pemula dalam dunia makeup? Jika benar berarti salah satu permasalahan yang menjadi permasalahan sekarang adalah untuk mencari eye palette yang tepat untukmu. 

Dalam dunia makeup, memilih produk yang tepat merupakan salah satu kesulitan dan tekanan sendiri. Hal ini karena, sampai salah pilih maka kulit akan rusak, gatal-gatal, terlihat norak dan aneh. Jangan sampai permasalahan ini menimpa kecantikan mu.

Nah, Sahabat FIMELA 5 tips ini harus kamu lakukan khususnya dalam memilih eye palette yang tepat untuk dirimu dan melengkapi koleksi makeup. Berikut adalah 5 cara yang harus kamu lakukan menurut Linecrime.com.

Mulai dengan basic

Jika kamu baru memulai dengan riasan mata, sebaiknya mulailah dengan palet eyeshadow klasik. Palet ini menawarkan kombinasi warna yang paling serbaguna dan mudah digunakan, sehingga kamu dapat dengan mudah menciptakan berbagai tampilan yang berbeda.

Palet eyeshadow smoky adalah pilihan yang tepat untuk tampilan mata yang dramatis dan menawan. Palet ini biasanya mencakup warna-warna gelap, seperti hitam, abu-abu, dan perak. Kamu dapat menggunakan warna-warna ini untuk menciptakan tampilan smoky eye yang klasik atau tampilan yang lebih berani dan modern. 

Palet eyeshadow netral adalah pilihan yang tepat untuk tampilan mata yang lebih natural dan sehari-hari. Palet ini biasanya mencakup warna-warna coklat, krem, merah muda, dan warna hangat lainnya. Kamu dapat menggunakan warna-warna ini untuk menciptakan tampilan mata yang segar dan cerah atau tampilan yang lebih dramatis dan glamor.

Sesuaikan dengan warna mata

Saat memilih palet eyeshadow yang sempurna untukmu, hal terbaik yang bisa kamu lakukan adalah dengan mempertimbangkan warna matamu. Warna-warna tertentu memang cocok dengan warna mata tertentu, jadi jika kamu baru memulai dengan riasan mata, sebaiknya pilih eye palette yang mencakup warna-warna tersebut.

Warna metalik netral terlihat bagus untuk semua orang, tetapi jika kamu memiliki mata coklat, kamu mungkin ingin mempertimbangkan palet dengan warna teal atau terong. Warna mata biru muda atau hijau dapat menampilkan warna merah muda pucat atau abu-abu.

Jangan takut untuk keluar dari zona nyamanmu saat menggunakan warna yang paling sesuai dengan matamu. Keindahan dari palet eyeshadow adalah kamu dapat bermain-main dengan warna yang berbeda tanpa harus berkomitmen sepenuhnya pada satu tampilan.

Cari yang cocok dengan warna kulit

Warna eyeshadow dapat terlihat sangat berbeda tergantung pada warna kulit kamu. Oleh karena itu, memilih warna eyeshadow berdasarkan model di foto mungkin tidak selalu membantu. Meskipun kamu tidak dapat menguji palet eyeshadow sebelum membelinya, mengetahui warna mana yang melengkapi kulit kamu adalah pendekatan yang dapat diandalkan.

Berikut adalah beberapa tips untuk memilih warna eyeshadow yang sesuai dengan warna kulit kamu:

  • Untuk kulit gelap: Warna-warna seperti merah anggur tua, emas metalik, dan ungu cerah dapat membuat kulit kamu terlihat lebih cerah dan bercahaya.            
  • Untuk kulit sedang: Warna-warna seperti coklat hangat, merah, dan emas dapat membuat kulit kamu terlihat lebih hangat dan berkilau. Warna-warna seperti lavender dan abu-abu dapat membuat kulit kamu terlihat lebih segar dan cerah.        
  • Untuk kulit cerah: Warna-warna seperti perunggu dan tembaga dapat membuat kulit kamu terlihat lebih hangat dan berkilau. Warna-warna seperti biru lembut dan ungu dapat membuat kulit kamu terlihat lebih segar dan cerah.    

Keseimbangan satu sama lain

Jika kamu ingin tampil maksimal dengan warna-warna intens seperti emas berkilauan atau fuchsia cerah, pastikan untuk menyeimbangkannya dengan warna-warna netral. Warna-warna intens dapat memberikan kesan berani dan kuat, tetapi memadukan dan melembutkannya dengan warna krem ​​nude atau mauve matte akan menciptakan transisi yang lebih halus dan harmonis.

Untuk menciptakan tampilan ini, kamu akan membutuhkan palet eyeshadow yang memiliki campuran warna-warna intens dan netral. Kamu juga akan membutuhkan perlengkapan kuas yang praktis untuk membantu kamu mengemas warna-warna intens, memadukan warna-warna lembut, dan menyapu garis-garis yang presisi.

Cocokan dengan kebiasaan

Saat memilih palet eyeshadow, penting untuk mempertimbangkan di mana dan kapan kamu akan memakainya. Jika kamu suka berdandan setiap hari, palet eyeshadow yang menyenangkan, berkilauan, dan berwarna-warni bisa menjadi pilihan yang bagus. Palet ini akan memberimu banyak pilihan untuk menciptakan tampilan yang berbeda-beda, dari yang natural hingga yang dramatis. 

Jika kamu hanya memakai riasan untuk acara khusus atau acara formal, palet eyeshadow yang lebih netral mungkin lebih sesuai. Palet ini akan membantu kamu menciptakan tampilan yang lebih elegan dan profesional. Namun, kamu masih bisa menambahkan beberapa warna berkilau untuk menambahkan sentuhan glamor. 

 

Penulis: Sherly Julia Halim.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading