Sukses

Beauty

Bukan Hanya Kulit yang Perlu Dirawat, Dokter Gigi Korea Ungkap Rahasia Kecantikan yang Alami Agar Tampilan Lebih Awet Muda

Fimela.com, Jakarta Tak dipungkiri, Korea Selatan memang terkenal dengan industri kecantikan dan kesehatan, termasuk klinik gigi. Mulai dari teknologi canggih hingga pelayanan profesional menjadi alasan klinik gigi di Korea Selatan begitu popular dan banyak digandrungi anak muda dan orangtua.

drg. Kim, pemilik Arirang Dental Clinic yang telah 30 tahun menggeluti bidang dentistry mengatakan selain perawatan kecantikan wajah, penampilan awet muda jiga bisa didapatkan dengan impant gigi

“Banyak yang tidak tahu, implant gigi dapat mengubah wajah seseorang menjadi lebih muda dan menarik,” ungkap drg. Kim dalam siaran pers yang diterima Fimela.com.

Ia mengatakan hal ini dikarenakan dengan jumlah gigi yang sempurna dan susunan gigi menyesuaikan struktur wajah, menjadikan wajah tampil cantik secara alami dan tampak lebih muda. Implant gigi merupakan solusi jangka panjang untuk menggantikan gigi yang hilang. Penggunaan gigi palsu lepasan semakin ditinggalkan dari beberapa tahun yang lalu dan mendorong perkembangan ilmu tentang implant gigi.

“Sebelum melakukan implant, ada baiknya pasien melakukan pemeriksaan kondisi gigi menggunakan pemeriksaan radiologi, dan dengan memeriksa kondisi klinis gigi dan sekitar rongga mulut,” katanya.

Implant gigi melibatkan pemasangan sekrup titanium ke dalam tulang rahang, yang berfungsi sebagai akar gigi buatan. Implant ini kemudian diikuti dengan pemasangan mahkota, yang disesuaikan agar sesuai dengan bentuk dan warna gigi alami pasien.

Penampilan yang mirip dengan gigi asli, implant bisa meningkatkan rasa percaya diri dan membawa keindahan alami. “Persepsi orang Indonesia kalau sudah tua ‘gigi tidak apa-apa rusak’ itu salah besar. Gigi yang tidak lengkap menyebabkan sulitnya mengunyah, sehingga nutrisi dan rangsangan pada otak berkurang, yang berakibat pada kepikunan dan stroke di usia muda,” jelas drg. Kim setelah mempelajari perilaku orang Indonesia.

Tak hanya Implant gigi , veneer juga sama pentingnya

drg. Kim menyampaikan, selain Implant, perbaikan gigi dengan menutupi lapisan gigi yang rusak dengan bahan sewarna gigi (all porcelain) atau yang disebut dengan veneer memungkinkan pasien untuk mengunyah dan berbicara dengan lebih percaya diri lagi.

Namun, banyak keluhan setelah pemakaian veneer salah satunya adalah bau mulut dan gusi mudah berdarah. Jika sudah melakukan treatment veneer kemudian muncul bau mulut, ini berarti teknik perawatan veneer yang dilakukan tidak tepat sehingga menyebabkan sisa makanan terjebak di sela-sela antara gusi dengan veneer.

“Veneer gigi yang bagus adalah yang sesuai dengan anatomi dari gigi pasien. Jika batasan veneer dan gigi tidak presisi dan anatomi yang bulky, maka kebersihan gigi akan terganggu dan gusi mudah berdarah karena adanya sisa makanan yang terjebak di sela-sela gigi dan gusi. Jika dibiarkan terus menerus, maka akan menyebabkan kerusakan tulang di sekitar akar gigi dan lama-lama gigi menjadi goyang.” jelas drg. Kim.

Pemasangan implant dan veneer yang sudah sempurna juga perlu diperhatikan kebersihannya. Jadi, jangan malas untuk menyikat gigi dan tetap kontrol rutin enam bulan sekali. “Karena kecantikan dimulai dari senyum yang indah. Jika veneer tanpa memperhatikan hal di atas, senyum indah berubah jadi malapetaka.”

Dengan teknologi dari Korea yang terdepan dan terlengkap, termasuk ruang operasi dan #D x-Ray, serta pengalaman drg. Kim, Arirang Dental Clinic berlokasi di Lotte Shopping Avenue Lantai 5, Jakarta berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada setiap pasiennya dengan memberi garansi, untuk hasil kepuasan klien.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading